oleh

5 Keuntungan Layanan Transfer Pulsa Simpati Yang Harus kamu Tahu

recode.ID – Simpati merupakan salah satu operator tertua di Indonesia dengan jumlah pelanggan terbanyak. Berdiri di bawah bendera Telkomsel membuat provider tersebut memiliki akses jaringan yang luas di hampir seluruh wilayah Indonesia. Apalagi sejak pertama kali diresmikan tahun 1997 silam, provider ternama ini tidak pernah lelah menciptakan inovasi-inovasi terbaru.

Tidak heran jika saat ini, jumlah pengguna kartu Simpati mencapai kurang lebih 140 juta pelanggan. Sungguh angka yang fantastis mengingat di negara kita ada banyak sekali provider yang tidak kalah populer. Beberapa inovasi yang dilakukan Simpati adalah dengan meluncurkan aneka kartu perdana dengan keunggulan masing-masing.

Selain kartu perdana, perusahaan telekomunikasi yang identik dengan warna merah itu juga menyediakan layanan transfer pulsa Simpati bagi para penggunanya. Kenapa kita butuh layanan ini?

Pernahkah Anda merasa kebingungan karena pulsa mendadak habis tetapi posisi sedang jauh dari counter? Inilah tujuan dirilisnya program transfer pulsa. Jadi meskipun Anda sedang mengalami sebuah kondisi darurat komunikasi tetap bisa dilakukan meskipun pulsa ponsel habis. Menarik bukan?

Selain yang telah disebutkan, program transfer pulsa Simpati juga memiliki beberapa keuntungan. Di antaranya:

1. Mudah

Untuk menikmati layanan ini, Anda hanya butuh pulsa sekitar Rp5.000. Cara pertama untuk melakukan transfer pulsa adalah dengan mengetik *858# di layar ponsel lalu tekan tombol panggilan. Selanjutnya pilih angka 1, lalu masukkan nominal pulsa dan nomor yang dituju. Setelah menekan angka 1 lagi untuk konfirmasi, Anda akan menerima sms balasan berisi pemberitahuan bahwa proses berhasil.

Cara yang kedua adalah dengan mengetikkan kode *858*nomortujuan*nominal# (contoh: *858*0812522521234*25#) lalu tekan tombol dial. Beberapa saat kemudian Anda akan mendapatkan sms konfirmasi bahwa pulsa yang ditransfer telah masuk ke nomor tujuan.

Sedangakan cara yang ketiga melalu SMS yaitu dengan mengetik “TPulsa<spasi>nominal pulsa” pada halaman tulis pesan lalu kirim ke nomor penerima. Setelah menunggu beberapa saat, pulsa yang ditransfer akan diterima nomor tujuan. Mudah bukan? Jika masih bingung, Anda bisa mencari info transfer pulsa Simpati di Traveloka.com.

2. Fleksibel

Serunya transfer pulsa Simpati, program ini tidak mengenal jarak dan waktu. Di manapun dan kapanpun Anda transfer, pulsa akan tetap masuk ke nomor yang dituju tepat waktu. Sekalipun saat tengah malam. Jadi sekarang, kemanapun Anda pergi tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan pulsa. Cukup dengan mengirimkan satu kali sms darurat ke teman atau keluarga, pulsa yang dibutuhkan langsung ditransfer kapanpun dibutuhkan.

3. Bisa transfer ke sesama pengguna Telkomsel

Ternyata, layanan seru dari Simpati ini juga bisa dinikmati oleh provider lain dari Telkomsel seperti Kartu AS atau Loop. Selama nomor yang dituju aktif, Anda bisa mentransfer pulsa dengan cara yang sama seperti saat akan transfer pulsa Simpati. Khusus untuk operator telkomsel lain, nominal pulsa yang dikirimkan harus kelipatan Rp1.000. Jadi kita tidak bisa melakukan transfer dengan nominal Rp5.500 atau Rp3.100.

4. Cepat


Saat pulsa tiba-tiba habis sedangkan untuk pergi ke counter membutuhkan waktu yang lama, layanan transfer pulsa bisa menjadi solusi ampuh. Cukup dengan meminta keluarga atau teman, Anda bisa mendapatkan pulsa yang dibutuhkan dalam hitungan detik. Setelah pulsa transfer masuk, Anda bisa langsung membeli melalui aplikasi atau situs Traveloka dan mengembalikan nominal yang tadi Anda pinjam dari teman atau keluarga. Praktis bukan?

5. Harga lebih murah

Jika membeli di counter, kita biasanya harus membayar pulsa sekitar Rp500 hingga Rp1.000 lebih mahal dari nominal yang dibeli. Dengan transfer, Anda hanya perlu mengganti sejumlah nominal yang dikirimkan. Hal ini terjadi karena pada layanan transfer, pulsa yang dipotong adalah milik pribadi si pentransfer.

Sehingga pulsa yang dipotong tidak akan melebihi nominal yang ditransfer. Misalnya, Anda meminta kakak untuk mengirimkan pulsa senilai Rp5.000. Begitu mentransfer, pulsa kakak Anda yang dipotong juga senilai Rp5.000 tanpa adanya tambahan biaya lain seperti administrasi atau apapun. Murah meriah bukan?

Zaman sekarang bukan saatnya untuk bingung dan was-was saat pulsa mendadak habis. Dengan layanan transfer pulsa Simpati Anda bisa menikmati perjalanan jauh, liburan, atau mudik dengan tenang.

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya