oleh

iPhone Anda Bermasalah ?, Coba 5 Tips Ini Untuk Mengatasinya

recode.ID – Seiring dengan berjalannya waktu, setiap perangkat elektronik yang kita gunakan tentunya akan mengalami penurunan dalam hal performa. Begitu juga dengan smartphone iPhone anda, meski selama ini dianggap sebagai smartphone terbaik di dunia, ada masanya suatu saat dimana iPhone yang anda gunakan akan bermasalah.

Nah, jika anda sebagai pengguna setia produk iPhone saat ini tengah mengalami permasalahan terkait perangkat iPhone yang anda gunakan, misalnya kinerja ponsel yang kian melambat, dan beberapa permasalahan terkait kinerja iPhone kesayangan anda, beberapa tips berikut ini layak untuk anda coba.

Di Sponsori Oleh:

Melansir dari laman lansir Makeusof, (6/11/2018), berikut ini adalah lima cara mudah yang bisa anda gunakan saat iPhone mengalami masalah terkait performanya yang kian menurun.

5 Tips Mengatasi Permasalahan Performa iPhone Yang Mulai Menurun

 

  • Restart Perangkat Anda

Sebenarnya cara ini tergolong cara umum namum cukup ampuh untuk di praktekan di semua perangkat baik itu perangkat dengan basis iOS, Android, Windows, Mac maupun perangkat dari sistem lainnya.

Dengan melakukan restart, atau mematikan dan menghidupkan kembali perangkat yang anda gunakn akan me-reset perangkat kembali ke mode normal. Misalnya, anda membuka begitu banyak aplikasi secara bersamaan, maka sudah pasti performa iphone anda akan melambat.

Dengan mematikan smartphone anda, lalu menghidupkannya kembali hal ini akan merefresh smartphone anda sehingga akan normal seperti sedia kala.

Memang, ada beberapa situasi di mana cara ini tidak menjadi pilihan pertama. Namun, trik ini dapat berhasil karena me-reset perangkat lunak stable state setelah urutan kejadian yang tak terduga menyebabkan smartphone melambat atau crash.

  • Perbarui perangkat iOS

Salah satu penyebab yang membuat iPhone anda bermasalah ada sistem operasi yang digunakan. Pengguna yang masih menggunakan versi iOS lama, membuat beberapa aplikasi dan fitur tidak kompatibel dengan perangkat sehingga aplikasi dan fitur tersebut tidak bisa beroperasi dengan layak.

Untuk memperbaruinya cara cukup mudah, silahkan buka  menu Settings > General > Software Update.

  • Perbarui Aplikasi

Jika anda mendapati aplikasi yang anda gunakan tak bisa berjalan secara semestinya di perangkat iPhone anda, bisa jadi aplikasi tersebut sudah kadaluarsa dan harus segera diupdate. Pastikan untuk mengecek terlebih dahulu apakah sudah ada versi terbarunya di App Store.

Untuk cara manual, dapat dilakukan melalui App Store dengan cara klik tab update yang terletak di bawah antarmuka aplikasi. Sementara untuk cara yang otomatis, silahkan Klik Pengaturan > lalu nama kamu > klik iTunes dan App Store. Di bagian Automatic Download > geser tombol ke samping.

  • Atur Ulang Pengaturan Jaringan

Konektivitas atau akses jaringan termasuk masalah besar yang harus segera diatasi. Jika jaringan atau konektifitas iPhone anda bermasalah anda bisa meresetnya dengan cara ke menu Settinggs > klik General > Reset > Reset network settings.

Sekadar informasi tambahan, me-reset kembali jaringan selain dapat menormalkan kembali sinyal yang diterima oleh perangkat, hal ini dapat membuat perangkat anda kehilangan kata sandi Wi-Fi yang tersimpan. Jadi pastikan anda mengingat dan menginput kembali password Wi-Fi yang di gunakan.

  • Atur Ulang Semua Pengaturan

Mengembalikan semua pengaturan di produk besutan Apple yang anda gunakan ini bisa menjadi solusi ketika perangkat yang anda gunakan sudah menunjukan performa yang mulai menurun.

Anda dapat mengatur ulang pengaturan di iPhone tanpa menghilangkan data anda di dalamnya. Caranya pun cukup mudah, buka Settings > lalu klik General > kemudian Reset > Reset all settings, dan perangkat anda akan kembali kepengaturan default.

Demikian informasi mengenai cara mengatasi permasalahan iPhone terkait kinerjanya yang sudah mulai menurun. Selamat mencoba.

(azzahra)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya