Akun TikTok Tidak Bisa Follow, Penyebab dan Solusinya

Beberapa Istilah Di TikTok yang Sebaiknya Kalian Ketahui

recode.ID – Jika saat ini Anda mengalami masalah, dimana akun TikTok milik Anda tidak bisa digunakan untuk follow atau mengikuti akun lain, silahkan simak ulasan dari redaksi berikut ini mengenai apa saja penyebab dan juga solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Pasalnya, dalam beberapa waktu belakangan ini, terdapat sejumlah pengguna yang mengeluhkan jika akun TikTok milik mereka mengalami masalah seperti ini.

Hal ini terbukti dengan banyaknya pencarian di Google Search dengan keyword “mengatasi akun TikTok tidak bisa follow” yang dilakukan oleh pengguna.

Oleh karena itu, sehubungan dengan topik artikel ini redaksi akan membahas secara detail mengenai apa saja penyebab akun TikTok tidak bisa mengikuti pengguna lain serta solusi yang bisa Anda terapkan jika Anda merupakan salah satu pengguna yang berada dalam situasi seperti.

Penyebab Akun TikTok Tidak Bisa Follow

Seperti yang redaksi kutip dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa penyebab kenapa akun TikTok milik Anda tidak bisa digunakan untuk memfollow akun lain.

1. Akun Anda Terkena Limit

Akun yang terkena limit, adalah penyebab pertama dan paling mungkin yang jadi alasan kenapa akun TikTok Anda tidak bisa follow akun lainnya.

Perlu Anda ketahui jika Anda baru membuat akun TikTok maka setiap harinya akan dibatasi hanya dapat menambahkan atau memfollow akun sebanyak 140 akun saja.

Setalah itu akan terkena limit, dan harus menggunggu 1×24 jam untuk bisa follow akun lagin.

2. Terindikasi Bot

Penyebab akun TikTok tidak bisa follow berikutnya adalah akun milik Anda di curigai oleh sistem TikTok sebagai akun bot.

Terutama jika pemilik akun ini sering memfollow akun terlalu sering dalam waktu singkat, atau sering melakukan spam like dan komen.

3. Error Sistem

Penyebab selanjutnya adalah kemungkinan adanya error dari sistem TikTok yang disebabkan oleh adanya maintenance atau perbaikan dari pihak pengembang.

Umumnya, pihak pengembang akan melakukan perawatan sistem mereka secara berkala. Sehingga ketika Anda memfollow akun lain pada saat bersamaa dengan proses maintanance ini maka hal tersebut tidak bisa dilakukan.

4. Akun TikTok Anda diblokir

Penyebab terakhir yang menjadi biang kerok kenapa akun TikTok milik Anda tidak bisa digunakan untuk memfollow akun lain adalah dikarenakan akun tersebut diblokir oleh sistem TikTok.

Pengguna yang kedapatan melakukan pelanggaran syarat dan ketentuan TikTok, mengunggah konten yang tidak pantas, hingga melakukan aktivitas mencurigakan akan menerima sanksi pemblokiran dan tentunnya itu akan berimbas kepada pengguna yang tidak dapat menggunakan fitur-fitur yang ada.

Setelah Anda memahami apa saja penyebab mengapaa hal ini bisa terjadi pada akun TikTok milik Anda, selanjutnya akan redaksi bahas mengenai solusi untuk mengatasi masalah akun TikTok tidak bisa follow atau mengikuti akun lain tersebut.

Mengatasi Akun TikTok Tidak Bisa Follow

Ada beberap tips atau solusi yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi masalah ini. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan:

  • Batasi dalam memfollow akun. Sehari usakahan untuk memfollow akun tidak lebih dari 100 akun agar tidak terkena limit.
  • Jangan terlalu sering memfollow dalam waktu yang singkat. Misalnya hanya dalam semenit Anda memfollow akun lebih dari 10 akun karena akan terindikasi sebagai akun bot oleh sistem TikTok.
  • Jangan menggunakan aplikasi pihak ketiga, atau bot untuk follow akun
  • Tunggu hingga proses maintenance selesai, jika ini disebabkan oleh adanya perawatan sistem berkala
  • Jika akun Anda diblokir, maka lakukan banding dna tunggu hingga pemblokira selesai atau dilepas oleh sistem TikTok.

Demikian informasi dari redaksi mengenai penyebab kenapa akun TikTok tidak bisa follow akun lain serta solusi yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi masalah tersebut.

Semoga informasi yang redaksi sajikan ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa untuk share atau bagikan artikel ini di akun sosial media Anda masing-masing agar pengguna lain juga tahu informasi penting ini.

Penulis: Firdhia Azzahra
Editor: Andra

Pos terkait