Cara Mencari Tahu Alamat Kantor JNE Terdekat Di Kota Anda

  • Whatsapp
Cara Mencari Tahu Alamat Kantor JNE Terdekat Di Kota Anda

recode.ID – Sebagai salah satu perusahaan ekspedisi yang cukup populer ditanah air, JNE memiliki banyak kantor di setiap daerah diseluruh wilayah Indonesia.

Namun, yang jadi masalah adalah banyak diantara masyarakat yang ada didaerah tertentu tidak tahu dimana alamat kantor JNE terdekat ketika ingin mengirim barang lewat layanan ekspedisi yang satu ini.

Bacaan Lainnya




Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini redaksi akan memberikan tips bagaimana cara mencari tahu alamat kantor JNE terdekat dengan mudah tanpa harus repot bertanya kesana-kemari.

Penasaran bagaimaa caranya? yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Cara Mencari Tahu Alamat Kantor JNE Terdekat

Umumnya untuk mencari suatu alamat kantor kita terbiasa bertanya kepada orang lain entah saudara, teman atau orang asing yang kita temui di jalan, apakah mereka mengetahui suatu alamat yang kita maksud.

Baca Juga :  Cara Cek Jadwal MRT Lewat Smartphone, Cepat dan Mudah

Tapi seiring dengan berkembangnya teknologi kita bisa dengan mudah mengetahui suatu alamat hanya bermodalkan perangkat smartphone saja.

Begitu juga ketika kita ingin mencari alamat kantor JNE terdekat di kota kita, cukup buka smartphone lalu dengan manfaatkan fitur dari Google Maps kita bisa dengan mudah mencari alamat yang dimaksud.

  • Lewat Google Maps

Yup, benar. Hanya dengan bermodalkan Google Maps kita bisa mencari semua alamat dengan mudah. Bagaimana caranya? simak langkah-lagkahnya berikut ini:

  1. Pastikan aplikasi Google Maps sudah terpasang di perangkat smartphone yang kalian gunakan.
  2. Pastikan pula bahwa aplikasi sudah diperbaharui dengan versi terupdate.
  3. Selanjutnya, setelah kalian buka aplikasi Google Maps, pada kolom pencarian diatas layar ketikan saja “kantor JNE terdekat” (tanpa tanda kutip).
  4. Nantinya, secara otomatis Google Maps akan menunjukan kepada kalian lamat kantor JNE terdekat dengan posisi kalian saat ini.
  5. Informasi yang ditampilka berupa, alamat, jam operasional dan rute jalan yang bisa kalian ambil.
Baca Juga :  Beberapa Masalah Pada Layar Smartphone Anda Serta Cara Mengatasinya

Namun, untuk lebih memastikan kalian bisa menghubungi lebih dahulu nomor telepon yang tertera atau muncul di Google Mpas tersebut untuk mengkonfirmasi apakah itu betul kantor JNE, apakah buka atau tutup.

Bagaimana? cukup mudah mudah bukan cara mencari alamat kantor ekpedisi JNE terdekat yang ada didaerah tinggal kalian dengan bantuan aplikasi Google Maps ini?

  • Lewat Website Resmi JNE

Cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk mencari tahu alamat kantor JNE terdekat adalah dengan menggunakan fitur dari website resmi mereka.

Caranya juga cukup mudah, bisa lewat Hp, laptop atau juga komputer. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pastikan perangkat Anda terhubung dengan jaringan internet
  2. Selanjutnya, silahkan akses website https://geoloc.jne.co.id/jne-public/
  3. Nantinya akan muncul halaman web berupa tampilan map/peta
  4. Selanjutnya, klik icon kaca pembesar pada samping kanan layar, lalu ketikan kata kunci daerah tempat tinggal Anda lalu tekan enter.
  5. Nanti akan muncul informasi alamat semua kantor JNE yang ada didaerah Anda tinggal.
  6. Silahkan klik pada informasi alamat yang muncul di samping kanan, maka akan ditampilkan secara lengkap mengenai alamat tersebut, mulai dari jam buka/tutup, nomor telepon dan lain-lain.
  7. Anda tinggal memilih kantor mana yang paling dekat dengan posisi Anda saat ini.
Baca Juga :  Cara Mengunci Aplikasi Android Agar Tidak Bisa Dibuka Orang Lain

Kesimpulannya, dari kedua cara mencari alamat yang sudah redaksi sampaikan diatas memiliki akurasi atau tingkat ketelitian hingga 99%, sehingga dijamin Anda tidak akan nyasar ketika mencari alamat tersebut.

Jadi, tinggal Anda putuskan sekarang cara mana yang menurut Anda lebih efektif?  tapi, jika redaksi boleh sarankan cara kedua adalah cara yang paling simple cukup gampang untuk dilakukan.

Selamat mencoba.

Pos terkait