Ada Ada Saja, Alat Bantu Permainan Dewasa Ini Bisa Di Retas Dan Di kendalikan Dari Jarak Jauh

recode.ID – Sejatinya alat bantu permainan dewasa atau yang lebih di kenal dengan istilah s*x to*s adalah salah satu benda yang paling private dan hanya boleh di mainkan serta di kendalikan oleh orang dewasa si pemilik benda tersebut. Namun kabar mengejutkan datang dari sekelompok security researchers atau peneliti keamanan digital di mana mereka mengklaim bisa meretas dan mengendalikan alat bantu pemainan dewasa tersebut.

 

[artikel number=2 tag=”security” ]

Adalah PTP atau Pen Test Partners yang merupakan sekumpulan para peneliti keamanan yang bermarkas  di Sandhill House, Middle Claydon,Buckingham, MK18 2LD, Inggris Raya yang berhasil mengeksploitasi alat tersebut. Dalam sebuah laporan penelitian yang mereka tulis dalam laman website milik mereka di jelaskan bagaimana serangan terhadap terong-terongan itu bisa di lakukan.

Baca Juga :  Gawat, Smartphone Samsung Galaxy S7 Rentan Di Retas

Menggunakan skema serangan yang di beri nama screwdriving, para periset ini bisa dengan tepat mengetahui lokasi di mana alat ini sedang di gunakan. Hal ini di karenakan beberapa alat bantu permainan dewasa ini sudah di lengkapi dengan chips pintar yang memiliki sejumlah kerentanan yang bisa di eksploitasi oleh para peneliti keamanan tersebut. Kerentanan ini yang kemudian di manfaatkan oleh penyerang untuk mengkalibarsi alat tersebut bekerja sesuai perintah si penyerang misalnya menambah kecepatan atau menggoyangkannya.

Alex Lomas, salah seorang peneliti PTP menjelaskan jika kerentanan ini terjadi pada salah satu komponen yang terpasang pada alat bantu permainan dewasa tersebut yang biasa di sebut sebagai BLE atau Bluetooth Low Energy. BLE sendiri adalah merupakan sebuah teknologi jaringan  nirkabel yang dirancang untuk memastikan perangkat yang menggunakan teknologi BLE ini menggunakan daya baterai yang lebih hemat. Contoh alat yang menggunakan teknologi BLE ini adalah monitor kesehatan, pelacak kebugaran, mouse, keyboard dan kini BLE di gunakan pada alat bantu permainan dewasa.

Baca Juga :  Ratusan Juta Data Pengguna Facebook Bocor dan Bisa Di Akses Publik

Dengan bantuan aplikasi smartphone seperti Solo Play atau Discreet Public Play with BLE penyerang bisa terkoneksi dengan alat bantu permainan dewasa ini kemudian mengambil alih permainan melalui smartphone penyerang dari jarak jauh.

 

[artikel number=2 tag=”hacker” ]

“Seseorang bisa mengarahkan motor atau mesin penggerak alat bantu ini ke kecepatan penuh, dan selama penyerang tetap terhubung dengan BLE  tidak mungkin mereka bisa menghentikan getarannya ”  Demikian tulis para periset PTP dalam laman web mereka. Sejauh ini para periset baru mengidentifikasi beberpa merk dari produsen alat bantu ini seperti Kiiroo Fleshlight dan Lelo, Lovense Nora dan Max.

Untuk detail lengkap hasil riset PTP bisa di lihat disini

(andra/rcd)

Baca Juga :  Kesandung Masalah Lagi, Facebook Di Duga Kumpulkan Riwayat Telepon Dan SMS Pengguna

Topic:

Menarik Untuk Anda Baca: