Cegah Kehilangan Kendaraan, Alat Pelacak Ini Wajib Anda Miliki

recode.ID –  Dewasa ini aksi tindakan kriminal di kota kota besar makin mengkhawatirkan. Kasus pencurian kendaraan makin marak terjadi. Bagi anda pemilik kendaraan, jika tidak  waspada dan berhati-hati dalam mengawasi kendaraan kita bisa jadi kita akan jadi korban selanjutnya. Namun sebelum ha tersebut terjadi, ada baiknya anda melakukan tindakan pencegahan dengan memasang alat pelacak pada kendaraan kesayangan anda.

Mengatasi permasalahan kehilangan kendaraan tersebut, sebuah startup bernama TrackR, Inc. asal Amerika serikat, memperkanalkan sebuah produk buatan mereka yang berfungsi untuk melacak kendaraan anda ketika hilang. Alat yang di beri nama TrackR Bravo ini berfungsi sebagai alat pelacak untuk mengetahui lokasi kendaraan anda dengan cara terkoneksi dengan smartphone kita.

Baca Juga :  Vivo V15 Pro, Smartphone Kelas Menengah Dengan Kamera Yang Wah

Sebenarnya alat pelacak ini tak hanya di gunakan pada kendaran saja, namun dapat digunakan di seluruh barang bawaan anda, seperti tas, kunci, bahkan dompet. Untuk penggunaanya pun cukup mudah, anda hanya perlu menempatkan alat pelacak ini pada bagian kendaraan atau barang kesayangan anda di bagian yang sekiranya sulit di ketahui oleh orang lain selain anda.

Selanjutnya anda hanya perlu mendownload dan menginstall aplikasi TrackR  lewat smartphone anda di appstore untuk pengguna Iphone dan playstore untuk pengguna Android. Saat ingin mencari kendaraan, anda hanya perlu tinggal mengetuk ikon ‘Lost Item’ dan aplikasi akan menampilkan lokasi terakhir kendaraan yang sudah terpasang alat pelacak Track Bravo ini secara akurat.

Baca Juga :  Penasaran Seperti Apa Wujud Smartphone Pertama Di Dunia ? Ini Dia Penampakannya

Jika anda tertarik untuk memiliki alat ini, informasi yang tertera pada laman website resmi mereka get-trackr.io alat ini dibanderol dengan harga yng cukup terjangkau, yakni berkisar antara US$ 29 – 35 atau  Rp 379 ribu hingga Rp 450 ribu. Di samping memproduksi alat pelacak TrackR Bravo, perusahaan yang berbasis di California ini juga meluncurkan beberapa produk dengan kemampuan serupa untuk berbagai penggunaan.

Berkat inovasi dan idenya, seperti dilansir dari Tech Crunch, Rabu (9/8/2017), startup TrackR ini berhasil memikat salah satu perusahaan besar dan memperoleh pendanaan seri B dari perusahaan dari Revolution Growth yang dipimpin oleh Steve Murray . Menurut informasi, perusahaan yang didirikan sejak 2009 ini sudah memproduksi dan mengapalkan lebih dari lima juta produk ke seluruh dunia.

Baca Juga :  WhatsApp Tak Lagi Bisa Di gunakan Di BlackBerry Dan Windows Phone

(andra/rcd)

Topic:

Just For You