Apakah Hp RAM 3 GB Bisa Main Free Fire Max

Free Fire Max Bakal Hadir Dengan Peningkatan Grafis yang Menawan

recode.ID – Ada cukup banyak pemilik Hp yang hobi main game yang merasa penasaran, apakah Hp dengan RAM 3 GB bisa main game Free Fire Max atau tidak. Untuk mengetahui jawabannya, silahkan simak artikel yang sudah redaksi siapkan dibawah ini.

Salah satu judul game yang saat ini cukup populer dan banyak dimainkan adalah game Free Fire. Selain versi original, ada juga versi Free Fire Max yang bisa dimainkan oleh para gamer yang hobi main game dengan genre permainan battle royale tersebut.

Perlu diketahui, untuk yang versi Free Fire Max sendiri memiliki sejumlah kelebihan dibanding yang FF versi original.

Kelebihan tersebut antara lain seperti  adanya fitur membuat peta Bernama Craftland, tampilan visual yang lebih maksimal, efek senjata yang  lebih memukau dan maasih banyak lagi kelebihan lain Free Fire Max dibanding yang Free Fire versi stkamur.

Karena kelebihannya tersebut, banyak pemain yang penasaran apakah Hp yang hanya dibekali dengan RAM 3GB, bisa memainkan game FF Max.

Untuk mengetahui jawabanya, silahkan simak ulasan redaksi dibawah ini untuk penjelasan lengkap mengenai hal tersebut.

Apakah Hp RAM 3 GB Bisa Main Free Fire Max

Xiaomi Redmi A1, Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Dalam uji coba yang redaksi lakukan, untuk mengunduh, memasang kemudian memainkan game Free Fire Max ini pada perangkat dengan dukungan RAM 3GB, ternyata bisa dilakukan.

Uji coba kali ini menggunakan perangkat keluaran dari Xiaomi, yakni Redmi A1 yang dibekali dengan RAM 3GB dan memori 32GB.

Pada perangkat tersebut, game berhasil di pasang dan dimainkan. Meski demikian, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui pada saat memainkan game Free Fire Max pada perangkat dengan RAM 3GB.

Meski bisa main game Free Fire Max di Hp Redmi A1 dengan RAM 3GB, namun game terasa kurang maksimal karena akan terasa sering lag dan macet-macet.

Sehingga ketika digunakan untuk main game yang kompetitif, akan terasa sangat merugikan pemain karena kurang responsif.

Hasilnya pun sudah bisa ditebak, ketika memainkan game Free Fire Max lewat Hp RAM 3GB ini, redaksi sering mati duluan kena tembak dari lawan.

Oleh karena itu, untuk menjawab rasa penarasan banyak pemain yang ingin mencoba game ini pada perangkat dengan dukungan RAM 3GB, dapat disimpulkan bahwa Hp dengan RAM 3 GB bisa main game Free Fire Max tapi hasilnya kurang optimal.

Tips Main Game di Hp Dengan Spek Rendah

Jika kamu tetap memakasa untuk main game ini dengan perangkat yang memiliki spesifikasi pas-pasan, redaksi punya beberapa tips yang bisa dicoba agar main game bisa lebih maksimal.

1. Tutup aplikasi lain yang tidak digunakan

Ketika kamu ingin memainkan game, pastikan untuk menutup aplikasi lain yang tidak sedang kamu gunakan. Hal ini dilakukan agar memori RAM pada Hp bisa terfokus pada game yang kamu mainkan.

Dengan begitu, performa game yang kamu mainkan akan semakin lancar.

2. Seting grafis game paling rendah

Selanjutnya, kamu bisa memilih seting grafis game pada level yang paling rendah. Meskipun grafis yang dihasilkan tidak akan sebagus seting yang lebih tinggi, namun performa game akan lebih stabil dan tidak akan terjadi lagging.

3. Hapus cache

Selain menutup aplikasi lain dan mengatur seting grafis game, kamu juga bisa membersihkan cache pada Hp. Cache adalah data sementara yang disimpan oleh sistem ketika kamu menggunakan aplikasi.

Membersihkan cache secara berkala akan membuat Hp kamu lebih ringan dan kinerja game pun semakin lancar.

4. Manfaatkan RAM Expansion

Untuk meningkatkan performa game, kamu bisa memanfaatkan fitur RAM Expansion pada Hp. RAM Expansion adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk menambah kapasitas memori RAM dengan memanfaatkan memori internal Hp.

Dengan begitu, kamu bisa meningkatkan performa game meskipun Hp kamu memiliki spek rendah.

5. Jangan main game sambil dicas

Terakhir, jangan main game sambil dicas Hp. Hal ini bisa membuat Hp menjadi cepat panas dan berimbas pada performa Hp menjadi menurun.

Jika kamu ingin main game dalam waktu lama, pastikan untuk mengisi daya baterai terlebih dahulu.

Kesimpulan

Dari penjelasan yang sudah redaksi berikan diatas, dapat disimpulkan bahwa pertanyaan mengenai apakah Hp dengan RAM 3 GB bisa main game Free Fire Max atau tidak, jawabannya adalah BISA.

Namun game tidak akan bisa dimainkan dengan optimal dan sering patah-patah, lag atau macet.

Untuk memaksimalkan main game pada Hp dengan spek rendah seperti itu, kalian bisa menerapkan tips yang sudah redaksi berikan diatas.

[darsitek number=3 tag=”games”]

Demikian informasi dari redaksi, semoga artikel yang redaksi berikan kali ini bermanfaat untuk kalian semuanya.

Pos terkait