Apex Legends Bakal Segera Hadir Untuk Perangkat Smartphone

  • Whatsapp
Apex Legends Bakal Segera Hadir Untuk Perangkat Smartphone

recode.ID – Seperti kita tahu, bahwa game Apex Legends adalah game yang dimainkan untuk platform PlayStation 4, Nintendo Switch, Xbox One, Microsoft Windows.

Namun, pihak pengembang game tersebut yakni EA dan Respawn Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa game besutan mereka, Apex Legends akan segera hadir untuk perangkat ponsel pintar atau smartphone.

Bacaan Lainnya

Menurut penjelasan pengembang, nantinya akan ada banyak penyesuaian yang dilakukan oleh para creator untuk Apex Legends ini dalam versi mobile device.

Dalam pernyataanya, game director Apex Legends, Chad Grenier mengonfirmasi adanya penyederhanaan kontrol dan pengoptimalan grafis pada game bertema battle royale free-to-play.

Kendati demikian, masih mengutip penjelasan dari perusahaan, bahwa dalam versi mobile para gamer tak akan bisa bermain secara cross platform. Artinya, pemain di PC tak bisa bermain dengan pengguna smartphone.

Baca Juga :  Kalau di Aceh Haram, di Negara Arab Justru Bikin Turnamen PUBG Mobile

Duh, Lebih Dari 300 ribu Pemain Apex Legend Dibanned Gara-Gara Cheat

Kondisi seperti itu, sama juga dengan yang terjadi pada game populer lain seperti PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile, dimana pengguna smartphone hanya dapat bermain dengan para pengguna smartphone saja.

Sementara itu, seperti dikutip dari laman Engadget (20/4) dilaporkan bahwa untuk versi beta uji ocba game Apjex Legends versi mobbile, hanya India dan Filipina saja yang akan dapat melakukan uji coba regional pertama.

Gamer di kedua negara tersebut akan dapat memainkan game yang satu ini di perangkat Android dan akan diuji selama akhir bulan April tahun ini.

Meski pada saat uji coba game Apex Legends hanya bisa digunakan pada perangkat Android, namun pihak pengembang menjanjikan jika kedepannya game ini juga akan tersedia di sistem operasi iOS.

Baca Juga :  Ingin Bertahan Hidup Lebih Lama di Game PUBG Mobile, Coba 5 Tips Berikut

Developer mengatakan, game ini tidak akan eksklusif untuk perangkat Android saja. Nantinya, para gamer yang menggunakan perangkat iOS juga akan dapat memainkan game yang sama.

Tak hanya itu, layaknya game yang ada di platform PC dan konsol, para gamer juga akan tetap dapat memainkan Apex Legends ini secara gratis.

Pihak pengembang, dalal hal ini EA juga akan menggunakan skema transaksi mikro untuk gamer yang ingin mendapatkan battle pass atau item lainnya dalam game Apex Legends versi Mobile.

Jadi untuk kalian yang ingin merasakan keseruan bermain game Apex Legends versi mobile, sebaiknya harus sedikit bersabar hingga nantinya game ini dirilis secara resmi oleh pihak pengembang secara global.

Baca Juga :  Mau Beli Skin, Kostum, dan Pet di Game Among Us? Begini Caranya

 

Pos terkait