oleh

Kaspersky Temukan 85 Aplikasi Android Yang Bisa Curi Password Media Sosial

recode.ID – Sejumlah peneliti dari perusahaan anti virus Kaspersky menemukan setidaknya ada sekitar 85 Aplikasi Android Yang Bisa Curi Password Media Sosial para penggunanya.

Di lansir dari laman securelist, beberapa aplikasi android yang bisa curi password media sosial tersebut merupakan aplikasi yang ada di Google Play Store dan beberapa di antaranya sudah di unduh lebih dari ribuan kali.


Dalam penjelasannya, para periset dari Kaspersky menyebut jika Aplikasi Android yang bisa curi password media sosial tersebut sudah ada di market aplikasi resmi Google Palay store sejak 2 tahun silam. Bahkan salah satu aplikasi yang cukup populer karena sudah di unduh lebih dari 1 juta kali juga masuk dalam daftar aplikasi berbahaya karena mengandung malware yang bisa mencuri password medsos penggunanya.

Aplikasi bernama “Mr President Rump” yang di rilis pada maret 2017 lalu tersebut merupakan aplikasi berjenis game mobile yang cukup populer karena meningkatnya unduhan aplikasi tersebut hingga satu juta kali unduhan sebelum akhirnya di ketahui jika aplikasi tersebut di domplengi malware berbahaya.

Lebih lanjut para peneliti Kaspersky menjelaskan jika aplikasi-aplikasi tersebut di targetkan untuk mencuri password dari media sosial VK. VK atau VKontakte merupakan sebuah situs jejaring sosial terbesar di Rusia. Layanan ini diluncurkan pada tahun 2006 dimiliki dan dioperasikan oleh Mail.Ru Group. Sosial media buatan Pavel Durov yang juga merupakan pendiri Telegram tersebut memiliki lebih dari 400 juta pengguna aktif.

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya