Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terpopuler Untuk Android

Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terpopuler Untuk Android

recode.ID – Sebelum diposting di media sosial, biasanya pengguna akan lebih dahulu mengedit foto mereka agar tampil labih maksimal dan memperoleh banyak like dari para pengikut. Untuk melakukannya, anda bisa menggunakan bantuan aplikasi edit foto terbaik dan terpopuler berikut ini terutama untuk pengguna smartphone android.

Dalam beberapa momen-momen tertentu, anda pasti mengabadikan kejadian tersebut melalui kamera smartphone anda. Namun terkadang, hasil jepetran foto melalui kamera HP tersebut tidak sebagus yang dinginkan.

Muat Lebih

Misalkan hasil foto terlihat buram, kurang pencahayaan serta ada bagian-bagian tertentu dari foto tersebut yang ingin anda hilangkan.

Disinilah peran penting dari aplikasi yang akan kami ulas berikut ini. Dengan bantuan beberapa aplikasi ini anda bisa menambahkan filter warna, menggabungkan beberapa foto, memotong foto, hingga mencerahkan foto sehingga tampilan foto anda akan tampak lebih berwarna, dan lebih menarik ketika nanti di unggah di media sosial.

Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Android

Berikut ini kami rekomendasikan beberapa aplikasi edit foto terbaik untuk di gunakan pada smartphone android milik anda.

  • Adobe Photoshop Express

Aplikasi edit foto yang satu ini masuk dalam daftar urutan pertama karena cukup mudah digunakan oleh orang awam yang tidak mengerti tentang editing sekalipun.

Baca Juga :  StartUp Ojek Online Bonceng, Siap Bersaing Dengan Go-Jek dan Grab

Hanya berbekal smartphona android milik anda dan aplikasi ini, maka deretan foto yang ada di galeri kamu bisa disulap agar jadi makin apik dan cantik.

Salah satu fitur  yang menarik yang terdapat pada aplikasi Adobe Photoshop Express, adalah fitur yang bernama blemish-removal. Dengan memanfaatkan fitur ini, akan membantu kalian untuk membersihkan foto dari kotoran atau noda yang mengganggu sehingga hasi foto akan tampak lebih jernih.

  • Adobe Photoshop Lightroom

Secara umum, aplikasi ini masih sama dengan aplikasi sebelumnya, karena memang masih satu merk dan sama-sama gratis.

Dengan aplikasi Adobe Photoshop Lightroom ini kalian bisa menciptakan dan mengedeit foto agar tampak lebih bagus dari yang asilnya.

Kalian bisa mengubah foto milik kalian, memberi efek, pewarnaan, filter serta serta memperbaiki gambar dan meningkatkan kualitas gambarnya.

Uniknya, aplikasi edit foto ini memiliki fitur yang bisa menghilangkan jerawat di wajah bernama fitur adjusment brush dan spot removal. Sehingga cocok di gunakan oleh para kaum hawa untuk mengedit foto mereka agar tampak lebih cantik

  • Photo Lab

Berikunya rekomendasi aplikasi edit foto terbaik untuk smartphone android adalah aplikasi bernama Photo Lab. Aplikasi ini memiliki efek yang sangat beragam dan sangat mudah untuk diaplikasikan, bahkan yang masih awam sekalipun.

Diaplikasi  Photo Lab, kamu bisa menggabungkan beberapa foto yang kalian pilih dalam satu frame secara otomatis, serta dapat dengan udah men-setting warna, pencahayaan hingga tingkat ketajaman hasil gambar saat mengambil foto langsung menggunakan aplikasi ini.

  • PicsArt

Untuk aplikasi yang satu ini rasanya sudah cukup familiar di pengguna smartphone android. Aplikasi ini cukup populer untuk mengedit foto dengan nembahkan efek seperti bolders, clipart, collages, crop, frame, rotate, hingga text effect.

Baca Juga :  Aplikasi Zepeto, Media Sosial Baru Yang Kini Sedang Booming

Salah satu yang cukup menarik dari aplikasi ini adalah fitur Magic Effect, dimana kalian bisa membuat foto yang kalian edit menjadi terlihat lebih hidup dan nyata.

  • Pixlr

Selanjutnya ada aplikasi yang bernama Pixlr. Dengan bantuan aplikasi ini, kalian bisa mengedit foto kalian menggunakan puluhan fitur yang tersedia, tools, dan beragam efek.

Selain itu, ukuran aplikasi ini tergolong sangat kecil, sehingga tidak terlalu memakan resource atau memori penyimpanan.

  • VSCO

Aplikasi untuk edit foto berikutnya yang kami rekomendasikan adalah aplikasi yang bernama VSCO atau juga sering di sebut VSCO Cam.

Selain untuk smartphone android, aplikasi ini juga tersedia untuk pengguna iOS. Fitur dan filter yang tersedia dalam aplikasi ini dibuat untuk meniru layaknya film analog.

Beragam fitur yang ditawarkan juga sangat keren dan lebih artistik, sehingga cocok di gunakan untuk mengedit foto sebelum di unggah di media sosial.

  • PicSay

Aplikasi PicSay ini tersedia dalam dua versi yakni yang free atau gratis dan pro atau berbahayar. Anda bisa mencoba yang versi gratis lebih dahulu.

Meski gratis, namun fitur yang disediakan juga cukup lengkap, sangat intuitif dan juga sangat mudah untuk di gunakan oleh pemula.

Selain bisa untuk mengedit foto, aplikasi PicSay juga bisa di gunakan untuk memperbaiki warna foto, memberikan efek serta menambahkan teks dengan kolom-kolom percakapan hingga doodle yang cukup menarik.

Baca Juga :  Kontrol Penggunaan Gadget Anak-Anak Dengan Aplikasi Berikut Ini

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur remove red eye serta bisa digunakan untuk menggabungkan dua foto dalam satu frame.

  • Cymera

Aplikasi edit foto yag satu ini banyak digunakan di smartphone Android, di lihat dari jumlah unduhan yang kian naik. Beberapa fitur yang terdapat dalam aplikasi ini sepeti filter and beauty hingga make up sangat cocok untuk melakukan editing pada wajah, terutama wanita sehingga tampilannya terlihat lebih sempurna.

  • Snapseed

Aplikasi ini dibekali dengan beragam fitur yang sangat membantu dalam mengedit foto. fitur-fitur seperti tune image, crop, details, tonal contrast, vignette, hingga pengaturan potrait atau landscape.

Anda bisa memanfaatkan fitur Vignette dalam aplikasi ini  untuk memberikan gradasi gelap terang transparan dari pinggir hingga tengah foto yang anda edit.  Ini akan memberikan efek foto yang dramatis, sehingga cocok untuk mereka yang doyan mengunggah foto diri di media sosial.

  • Prisma Photo Editor

Selanjutnya ada aplikasi edit foto yang bernama Prisma Photo Editor. Ini merupakan aplikasi untuk mengedit foto yang cukup canggih, karena menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau AI.

Namun, salah satu “kekurangan” aplikasi ini yakni untuk melakukan editing, di butuhkan koneksi internet. Sehingga tidak cocok di gunakan secara offline.

Namun, mengingat fitur serta kecanggihannya maka aplikasi online untuk edit foto ini juga layak dipertimbangkan jika ingin melakukan edit foto melalui smartphone anda.

Demikian informasi menganai rekomendasi aplikasi edit foto terbaik dan terpopuler yang bisa kalian coba untuk mambantu proses editing foto kalian di perangkat smartphone. Selamat mencoba.

(azzahra)

Pos terkait