Facebook Kenalkan Aplikasi Baru Mirip Pinterest Bernama Hobbi

Facebook Kenalkan Aplikasi Baru Mirip Pinterest Bernama Hobbi

recode.ID – Raksasa media sosial besutan Mark Zuckerberg dikabarkan baru saja memperkenalkan aplikasi baru buatan mereka bernama Hobbi.

Aplikasi baru besutan Facebook ini, fungsinya mirip platform jejaring sosial berbasis foto dan video populer, Pinterest.

Bacaan Lainnya

Sama seperti aplikasi Pinterest, dengan aplikai ini pengguna Hobbi bisa menyimpan dan menyusun hasil foto atau video untuk memamerkan kegiatannya, seperti hasil karya seni, resep memasak, dan sebagainya, kedalam satu topik.

Serupa dengan fitur “Boards” yang ada di aplikasi Pinterest, kumpulan foto dan video berdasarkan topik dari pengguna nantinya juga bisa dibagikan ke platform media sosial.

Meski demikian, menuruh sejumlah informasi yang beredar aplikasi Hobbi ini baru bisa dipakai di beberapa negara saja, seperti Ukraina, Kolumbia, Spanyol, Belgium, dan beberapa pengguna di Amerika Serikat.

Baca Juga :  4 Jenis Aplikasi Ini Bisa Bikin Baterai Ponsel Cepat Habis

Selain itu, aplikasi Hobbi ini juga baru bisa diunduh dari toko aplikasi iOS, yakni Apple App Store. Sejauh ini, belum ada konfirmasi dari pihak Facebook, apakah Hobbi bakal tersedia untuk platform Android atau tidak.

Seperti dikutip dari laman The Verge, aplikasi ini sejatinya merupakan aplikasi buatan New Product Experimentation (NPE) di Facebook.

Divisi ini, bertugas untuk membuat sejumlah aplikasi baru yang terpisah dari platform Facebook untuk menguji respon pengguna terkait kegunaan aplikasi tersebut.

Sejauh ini, ada beberapa aplikasi buatan NPE yang sudah dirilis, seperti aplikasi membuat gambar lelucon Whale, platform jejaring sosial Bump, hingga aplikasi music DJ Aux, namun dari sejumlah aplikasi yang sudah di rilis tersebut belum ada yang mampu meraih kesuksesan.

Baca Juga :  #4 Tips Atasi Kecanduan Sosial Media Facebook

Namun yang menarik dari peluncuran aplikasi ini oleh facebook, Hobbi meluncur tidak lama setelah Google memperkenalkan aplikasi Tangi, yakni sebuah aplikasi video yang juga fokus pada hobi dan DIY.

kendati demikian, kedua aplikasi ini mengambil pendekatan yang berbeda tentang cara menggunakan aplikasi, meski saat ini kedua aplikasi sama-sama hanya tersedia untuk platfom iOS saja

Lantas, apakah nantinya aplikasi Hobbi ini akan bernasib sama dengan ketiga aplikasi yang sudah dirilis oleh Facebook sebelumnya? kita lihat saja.

(azzahra)

Pos terkait