Aplikasi Reface, Pengertian dan Cara Pakai

Aplikasi Reface, Pengertian dan Cara Pakai

recode.ID – Jika dalam beberapa waktu terakhir ini di sosial media kalian pernah melihat sebuah editan video bergerak yang awalnya hanyalah dari sebuah foto biasanya, bisa jadi itu adalah hasil editan dengan mengggunakan aplikasi Reface.

Pasalnya, banyak pengguna internet yang kini sedang mengandrungi aplikasi edit foto menjadi bergerak yang belakangan ini cukup populer ditanah air.

Dengan aplikasi reface ini, kalian bisa mengedit foto kalian yang semual hanyalah sebuah foto statis biasa menjadi  bisa bergerak bahkan bisa nyanyi, sehingga nampak seperti video.

Aplikasi ini cocok digunakan untuk seru-seruan di media sosial dan mengusir kebosanan. Jika kalian tertarik juga untuk mencoba menggunakan aplikasi ini tapi belum tahu bagaimana cara menggunakannya silahkan kalian simak ulasan redaksi berikut ini.

Apa Itu Aplikasi Reface

Aplikasi Reface, Pengertian dan Cara Pakai

Sebelum kalian belajar menggunakan aplikasi edit foto yang satu ini, alangkah baiknya kalian kenali lebih dahulu seluk beluk aplikasinya.

Aplikasi Reface sendiri sebenarnya bukanlah aplikasi baru, karena aplikasi ini sudah ada sejak tahun 2020 lalu.

Saat itu, aplikasi ini hanya berguna untuk mengedit foto dengan mengganti atau menukar wajah dalam foto dengan wajah foto lainnya, atau yang dikenal dengan nama face swap.

Seiring waktu, aplikasi ini mengalami banyak peningkatan kemampuan dimana dengan beragam fitur yang ada didalamnya, sehingga selain merubah wajah dalam foto pengguna juga bisa mengedit dan memprosesnya dengan berbagai gerakan dan bernyanyi.

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis, baik untuk pengguna Android ataupun iOS. Akan tetapi jika ingin menggunakan semua fitur dan layanan yang ada didalamnya pengguna diharuskan untuk membayar biaya berlangganan.

Cara Menggunakan Aplikasi Reface

Setelah kalian mengetahui asal muasal aplikasi ini, berikutnya silahkan kalian ikuti panduan berikut ini jika ingin mengedit foto kalian aagar bisa bergerak dan bernyanyi.

ngkah-langkah mudah untuk menggunakan aplikasi Reface dan membuat foto jadi gerak. Yuk simak selengkapnya.

  • Pertama, silahkan unduh lebih dahulu aplikasi Reface di App Store maupun Play Store.
  • Selanjutnya, setelah aplikasi berhasil didowload dan instalasi selesai, silahkan buka aplikasi Reface.
  • Kemudian kalian klik atau ketuk tombol “Get Started” untuk memulai menggunakan aplikasi.
  • Langkah selanjutnya, silahkan kalian pilih foto mana yang di edit.
  • Kalian bisa mengambil gambar atau foto secara langsung melalui kamera selfie.
  • Untuk hasil maksimal, usahakan foto yang akan diedit berupa foto tanpa ekspresi, mirip seperti foto KTP.
  • Setelah memilih foto, silahkan pilih ekspresi mana yang akan kalian terapkan pada foto kalian tersebut.
  • Pilih juga lagu apa yang akan kalian tambahkan.
  • Jika sudah memilih semuanya, silahkan kalian bisa tekan “Reface”.
  • Kemudian akhiri dengan menekan tombol save untuk menyimpan foto yang sudah diedit.

Jika kalian menggunakan versi gratis dari aplikasi ini, hasik editan yang kalian buat akan terdapat watermark. Untuk menghilangkannya kalian harus berlangganan premium dengan membayar biaya berlangganan antara Rp 72 ribu hingga 499 ribu.

Demikian informasi mengenai apa itu aplikasi Reface dan bagaimana cara menggunakannya, cukup mudah di mengerti bukan panduan yang sudah redaksi jelaskan diatas.

Selemat mencoba.

Penulis: Firdhia Azzahra
Editor: Andra

Pos terkait