Aplikasi Share It Tidak Bisa Mengirim File/Data, Ini Solusinya

  • Whatsapp
Aplikasi Share It Tidak Bisa Mengirim File/Data, Ini Solusinya

recode.ID – Aplikasi tranfer data atau file bernama Share It ini cukup populer untuk pengguna smartphone dengan basis sistem operasi Android. Pasalnya, aplikasi ini memudahkan pengguna untuk saling bertransfer file atau data dengan sangat mudah dan cepat.

Namun, dalam beberapa kasus di temui aplikasi Share It ini tidak dapat mengirim file ke perangkat lainnya, tanpa di ketahui apa penyebabnya. Hal ini tentu akan sangat menjengkelkan bukan ?

Muat Lebih

Baca Juga :  Bahaya Menyimpan Smartphone Di Saku Celana, Ini Penjelasannya

Nah, untuk mengatasinya anda bisa menerapkan beberapa tips berikut ini, ketika aplikasi Share It tidak bisa mengirim file atau data di perangkat smartphone anda.

Cara Mengatasi Aplikasi Share It Tidak Bisa Mengirim File

Berikut ini beberapa langkah yang harus anda lakukan ketika aplikasi ini tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya:

  • Beralih ke fitur Pindai QR

Ketika aplikasi share it anda tidak bisa menemukan perangkat lain yang tersedia sebagai tujuan pengiriman, coba gunakan cara atau fitur lain dari aplikasi ini yakni dengan memindai perangkat menggunakan fitur QR code.

Seperti kita ketahui, ada dua opsi dalam memilih perangkat tujuan, yakni scan secara otomatis untuk mencari perangkat yang tersambung dan menggunakan pindai QR.

Apabila scan otomatis tidak berfungsi atau tidak bisa menemukan perangkat target, ganti ke metode yang scan QR ini.

  • Tutup Paksa Aplikasi dan Buka Lagi

Ini erat kaitanya dengan kinerja smartphone yang anda gunakan. Biasanya ketika sedang melakukan multitasking performa smartphone menjadi lemot dan berpengaruh terhadap kinerja aplikasi.

Baca Juga :  Kumpulan APN Smartfren 4G, Serta Cara Setting

Solusinya, tutup paksa semua aplikasi yang tidak di gunakan, lalu buka kembali aplikasi yang akan digunakan saat itu, bahkan untuk aplikasi Share It itu sendiri.

  • Update Aplikasi

Ketika aplikasi Share It tidak bisa mengirim file atau data, kemungkinan besar aplikasi yang anda gunakan saat ini sudah out of date atau aplikasi lawas yang belum di perbaharui.

Ini bisanya terjadi ketika anda menonaktifkan mode update aplikasi otomatis, sehingga apabila ada versi baru dirilis aplikasi anda harus di perbaharui secara manual.

Karena itu, coba cek di PlayStore anda, apakah aplikasi Share it anda minta di perbaharui atau tidak. Jika iya. segera lakukan update aplikasi Share It di smartphone anda agar bisa berfungsi secara normal.

  • Versi Harus Sama

Masih ada kaitanyya dengan cara yang diatas, tak hanya aplikasi pengirim saja yang harus diperbaharui. Aplikasi share it di perangkat penerima juga haruslah aplikasi yang terbaru.

Baca Juga :  Cara Upload Foto Instagram Lewat Komputer Dengan Mudah

Karena itu, pastikan aplikasi di kedua perangkat merupakan aplikasi yang sudah diperbaharui dan merupakan aplikasi yang sama versinya.

Demikian cara mengatasi masalah aplikasi share it tidak bisa mengirim file atau data di perangkat smartphone android. Pastikan anda menerapkan langkah-langkah diatas ketika anda mengalami kasus seperti ini. Selamat mencoba.

(ikhsan)

Pos terkait