Tangi, Aplikasi Pesaing TikTok Besutan Google yang Baru Saja Rilis

  • Whatsapp
Tangi, Aplikasi Pesaing TikTok Besutan Google

recode.ID – Raksasa teknologi Google melalui inkubator internalnya, Area 120, baru saja meluncurkan proyek terbaru berupa aplikasi yang mereka namakan Tangi.

Aplikasi ini merupakan sebuah platform untuk berbagi video pendek, yang disebut-sebut akan menjadi pesaing aplikasi sejenis yang sudah lebih dahulu populer, TikTok.

Bacaan Lainnya

Meski platform ini menjadi platform untuk berbagi video pendek, namun secara konsep tujuan penggunaan aplikasi di klaim oleh pihak Google berbeda dengan aplikasi sejenisnya.

Jika, TikTok kebanyakan berisi konten hiburan, maka aplikasi Tangi disebut-sebut akan lebih berfokus pada video pendek yang membantu orang lain untuk belajar.

Baca Juga :  5 Aplikasi Memasak Ini Cocok Buat yang Baru Belajar Masak

Coco Mao sang pendiri aplikasi Tangi ini, seperti dikutip dari Tech Crunch, Kamis (30/1/2020) mengatakan “Kami hanya fokus pada konten kreativitas dan tips,” jelas Coco.

Sedari awal, ide untuk membuat aplikasi ini menurut Coco adalah untuk membantu orang belajar masak atau berkreasi dari video-video pendek yang mereka bagikan di platform ini.

Karena itu, platform ini didesain agar lebih mudah untuk digunakan dan berisi banyak video tips yang berkualitas tinggi.

Menurut Coco, ia membuat aplikasi Tangi ini karena terinpirasi dari orang tuanya yang sering kali mencari video tips lewat smartphone mereka, sehingga ia pun memutuskan untuk membuat sebuah platform khusus yang berisi tips-tips.

Lantas apa bedanya dengan youtube ? platform tersebut juga banyak berisi video-video mengenai tips dan lain-lain. Menurut Coco, karena aplikasi Tangi ini merupakan platform video pendek, maka durasi video tips yang ada di dalamnya berkisarar antara 45 detik hingga satu menit saja.

Baca Juga :  Aplikasi Untuk memotong Video di Android Terbaik dan Terpopuler

Jadi, video yang ditampilkan mungkin lebih banyak berisi trik dan tips singkat ketimbang prosesnya. Ini justru berbeda dengan youtube dengan durasi waktu tayang yang tak terbatas.

Platform ini cocok digunakan untuk mereka yang ingin mencari tips-tips singkat yang langsung to the point tanpa penjelasan yang bertele-tele.

Selain itu, perbedaan lain dengan platform yang sudah ada adalah tersedianya fitur yang bernama Try It. Dengan adanya fitur ini, pengguna aplikasi ini dapat mengunggah video tips mereka yang sudah dicobanya dan bisa berinteraksi dengan anggota komunitas lainnya.

Kendati demikian, aplikasi Tangi sendiri belum terbuka untuk semua orang. Sejauh ini, aplikasi Tangi sendiri baru tersedia untuk perangkat iOS dan situs web, pihak Google sendiri belum amengkonfirmasi mengenai kehadirannya di platform lain.

Baca Juga :  Aplikasi Haven Buatan Snowden, Bisa Ubah Android jadi Alat Spy

Untuk anda yang tertarik menjadi kreator di aplikasi ini dan berbagi tips apa saja, bisa langsung mendaftar melalui website resinya di https://tangi.co/ dan bisa langsung mengunggah video tips milik anda.

Sudah ada beberapa kreator yang join di platform ini, beberapa diantaranya seperti Holly Grace, Rachel Faye Carter, dan Paola D Yee yang kerap membagikan video tips mereka kepada sesama pengguna lainnya.

(azzahra)

Pos terkait