Aplikasi Untuk Mengedit Video di Smartphone Android

  • Whatsapp
Aplikasi Untuk Mengedit Video di Smartphone Android

recode.ID – Khusus untuk pengguna smartphone Android, ada aplikasi untuk mengedit video yang bisa digunakan untuk proses menyunting video dengan lebih mudah dan fleksibel,

Karena seperti kita tahu, umumya sebelum sebuah video diunggah dimedia sosial, biasanya akan melalui proses editing lebih dahulu agar video tersebut terlihat lebih menarik.

Bacaan Lainnya

Dengan ukuran smartphone yang cenderung lebih kecil jika dibanding PC atau laptop, maka proses editing lewat smartphone bisa dilakukan dimana saja dna kapan saja.

Berbeda jika harus menggunakan PC atau laptop, yang mengharuskan berada di ruangan khusus untuk proses editingnya.

Meski memang harus diakui, untuk hasil akhir video yang di olah dengan menggunakan program atau software edit video di PC atau laptop tentu akan jauh lebih baik.

Tapi, dengan kemampuan smartphone saat ini yang kian canggih, proses editing video lewat smartphone pun tak kalah ciamik, apalalagi jika didukung oleh aplikasi untuk mengedit video terbaik saat ini.

Baca Juga :  Situs Cari Jodoh Ini Cocokan Pasangan Dengan Password Login

5 Aplikasi Untuk Mengedit Video di Android

Jika kaliab tertarik untuk belajar mengedit video lewat perangkat smartphone, berikut ini sudah redaksi siapkan rekomendasi 5 aplikasi untuk mengedit video terbaik saat ini yang bisa kalian coba di ponsel Android kalian.

  • FilmoraGo

Aplikasi edit video pertama yang redaksi rekomendasikan adalah aplikasi yang bernama FilmoraGo.

Aplikasi yang satu ini cukup mudah dan praktis saat digunakan, bahkan oleh mereka yang masih awam sekalipun. Maka tak heran jika aplikasi ini sudah diunduh puluhan juta kali oleh pengguna ponsel Android di laman Google Play Store.

Dengan FilmoraGo kalian bisa mengedit video dengan efek dan transisi yang keren dan dinamis, yang dijamin akan bikin video kalian terlihat lebih menarik.

Tak hanya itu, kalian juga bisa menambahkan efek suara backsong dengan lagu favorit pada video kalian, sehingga alan terlihat lebih aesthetic.

Bahkan, untuk hasil yang maksimal aplikasi ini tidak akan ada watermark atau batasan durasi video, sehingga video kalian akan tampak lebih natural.

  • KineMaster

Aplikasi untuk mengedit video yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga para editor video lewat smartphone, KineMaster.

Baca Juga :  Cara Install GCAM 8.0 Mod di Semua Tipe Ponsel Android 10

Dilengkapi dengan beragam fitur menarik, seperti dapat menggabungkan beberapa video sekaligus, gambar, dan teks, serta bisa memotong klip, menambah beberapa musik, kontrol volume, filter warna, menjadikan KineMaster pilihan bagi para editor lewat ponsel Android.

  • VivaVideo

Selanjutnya, aplikasi penyunting video yang bisa kalian coba di ponsel Android kalian adalah aplikasi bernama VivaVideo.

Aplikasi cukup populer dikalangan pengguna Android karena sudah diunduh jutaan kali yang menanandakan jika aplikasi ini memang cukup top ketika digunakan untuk mengedit video.

Kendati demikian, dibalik semua fiturnya yang cukup lengkap dan beragam hasil akhir video kalian yang diedit dengan aplikasi VivaVideo akan diberi batasan durasi waktu dan tanda berupa watermark.

Untuk menghilangkan watermark dan batasan durasi tersebut, kalian harus merogoh kocek untuk berlanganan atau membeli aplikais yang versi Pro.

  • Adobe Premiere Clip

Nama Adobe mungkin terdengar familiar bagi pengguna PC atau laptop. Tapi, tahukah kalian ternyata, perusahaan ini juga membuat aplikasi versi mobile untuk edit video bernama Adobe Premiere Clip.

Baca Juga :  Aplikasi Edit Background Foto Terbaik di Hp Android

Dengan hadirnya aplikasi versi smartphone, meski memang tidak secanggih yang versi desktop namun aplikasi ini cukup mantap untuk digunakan mengedit video agar nampak labih menarik.

Dengan Adobe Premiere Clip, kalian bisa menggabungkan beberapa video menjadi satu, menambahkan efek atau fleter, menambahkan efek suara dan masih banyak lagi fitur keren lainnya.

  • Quik

Terakhir, aplikasi untuk mengedit video yang cukup populer dikalangan pengguna Android adalah aplikasi yang bernama Quik.

Sesuai dengan namanya yang berarti cepat, pengguna di jamin akan dengan mudah mengedit video mereka dengan cepat.

Pasalnya, aplikasi ini bekali dengan beragam fitur yang cukup dengan sekali ketuk saja untuk menggunakannya sehingga lebih efektif dan cepat.

Sama halnya dengan semua aplikais yang sudah redaksi ulas sebelumnya, Quik juha dibekali dengan beragam fitur yang kurnag lebih sama.

Demikian informasi mengenai lima aplikasi untuk mengedit video terbaik yang bisa kalian gunakan di ponsel Android.

Kalian bisa mengunduh aplikasi-aplikasi tersebut dilaman Google Play Store dengan mengetikkan kata kunci nama apliaksinya.

Selamat mencoba.

Pos terkait