ROG Phone 3 Resmi dirilis, Harganya Bikin Ngelus Dada

  • Whatsapp
Asus ROG Phone 3 Resmi dirilis, Harganya Bikin Ngelus Dada

recode.ID – Asus akhirnya secara resmi meluncurkan smartphone gaming mereka, Asus ROG Phone 3 yang diumumkan secara live streaming pada Rabu 22 juli 2020.

Dalam acara peluncuran tersebut, CO-CEO ASUS, S.Y. Hsu menjelaskan  bahwa perusahaan banyak meberikan inovasi terbaru dalam smartphone gaming mereka ini.

Bacaan Lainnya

“Selain menggunakan prosesor Snapdragon 865 Plus, ROG Phone 3 juga hadir dengan konektivitas 5G.” jelas Hsu.

Ini tentu saja kabar yang cukup menggembirakan buat mereka yang senang bermain game lewat perangkat mobile. Kendati demikian, karena harganya yang cukup menguras isi dompet, maka Asus ROG Phone 3 hanya bisa dibeli oleh mereka yang berkantong tebal saja.

Berikut ulasan singkat mengenai spesifikasi dan harganya.

Spesifikasi Asus ROG Phone 3

Karena merupakan smartphone gaming, perangkat ini hadir dengan dimensi layar yang cukup lebar yakni sekitar 6,59 inci.

Untuk bagian panel layarnya, sudah menggunakan panel AMOLED yang memiliki resolusi 1080×2340 dengan refresh rate 144Hz. Selain itu, terdapat juga dukungan refresh rate 144 Hz dan 10-bit HDR. Touch-sampling rate 270Hz, touch latency 25ms dan slide 18ms

Baca Juga :  5 Rekomendasi Kamera Untuk Keperluan Vlogging

Layar ponsel ini juga sudah mengantongi sertifikasi Low Blue Light (Hardware Solution) dan Flicker Reduced dari TÜV Rheinland, untuk penglaman nonton video dan entertainment yang lebih baik.

Chipsetnya, seperti yang sudah disebutkan diawal menggunakan Snapdragon 865 Plus yang cukup bertenaga dengan membawa CPU berkecepatan 3,09 GHz. GPU menggunakan Adreno 650 yang menjanjikan performa 10% dari Snapdragon 865 versi standar.

Sedangkan untuk kapasitas RAM yang diusungnya, terdapat tiga opsi yang bisa dipilih mulai dari RAM RAM 8GB, 12GB, serta 16GB.

Untuk internal storage, perangkat ini dibekali dengan ruang penyimpanan yang cukup besar. Ada dua opsi yang bisa pengguna pilih, yakni memori 256GB dan 512GB.

Sementara untuk sektor fotografi, meski ini merupakan ponsel gaming namun Asus tetap memberikan kemampuan pengambilan gambar dengan dukungan kamera yang cukup mumpuni.

Tiga kamera dipasang pada Asus ROG 3 di bagian belakang ponsel. Dengan kamera utamanya mengusung sensor Sony IMX686 dengan ukuran 64MP, bersanding dengan kamera ultrawide 13 MP dan makro 5 MP.

Baca Juga :  Oppo Reno4 Akan Segera Rilis Dengan Beragam Fitur Menarik

Sementara di bagian depan terpasang kamera beresolusi 24 MP untuk keperluan selfie dan video call.

Sementara untuk daya tahan baterainya, seri ketiga ini juga dibekali dengan betarai dengan kapasitas super jumbo. Dengan baterai berkapasitas sebesar 6000mAH diklaim oleh perusahaan dapat bertahan hingga belasan jam.

Ini tentu akan memanjakan pengguna. Selain itu, dengan dukungan fitur pengisian daya cepat 30W, proses ini daya beterai akan diklaim lebih cepat.

Untuk sistem operasinya, Asus ROG Phone 3 akan menjalan OS OS Android 10 yang dibalut dengan ROG UI generasi terbaru.

Beberapa perubahan lain dari seri sebelumnya, salah satunya adalah sektor pendingin perangkat. Agar tetap adem saat bermain game, bagian belakang covernya terdapat lubang angin untuk mengeluarkan panas.

Di bagian dalamnya terdapat tembaga pendingin yang ukurannya diperbesar 6x dari seri ROG Phone 2.

Harga Asus ROG Phone 3

Lalu, bagaimana dengan harganya? seperti yang sudah disinggung diawal harga untuk perangkat ini cukup lumayan mahal, bahkan bisa dibilang setara dengan motor matic 110 cc.

Baca Juga :  Smartphone Murah Samsung Galaxy A10 Resmi Dirilis, Hanya Rp 1,7 Juta

Pihak perusahaan menjual Asus ROG Phone berdasarkan kapasitas RAM yang diusungnya. Untuk yang versi RAM 16 GB dan ROM 512 GB dibanderol dengan harga 1.099 euro atau Rp 18,6 juta.

Sementara untuk yang versi lebih rendah dengan RAM 12 GB dan ROM 512 GB dijual seharga 999 euro atau Rp 16,9 juta.

Tak hanya itu, Asus juga turut menghadirkan ROG Phone 3 Strix Edition dengan Snapdragon 865 RAM 8 GB dan ROM 256 GB dibanderol 799 euro atau Rp 13,5 juta.

Untuk saat ini, perangkat ini belum tersedia ditanah air. Meski demikian, bisa dipastikan perangkat ini juga akan hadir untuk konsumen di Indonesia. Pasalnya, ponsel ini sudah dinyatakan lolos TKDN oleh Kemenperin.

Namun untuk waktu perilisan dan ketersediaan perangkat ini di tanah air, sejauh ini pihak Asus masih belum memberikan keterangan resminya kapan Asus ROG Phone 3 akan di jual di Indonesia.

(azzahra)

Pos terkait