Raih 10 Juta Subscriber, Atta Halilintar Jadi Youtuber Dengan Subscriber Terbanyak Se-Asean

recode.ID – Salah satu Youtuber terkenal tanah air, Atta Halilintar baru saja mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai satu-satunya YouTuber dari Asia Tenggara dengan jumlah subscriber terbanyak, sekitar 10 juta lebih subscribers.

Kabar gembira tersebut ia perlihatkan di akun media sosial Instagramnya miliknya. Pada unggahan foto tersebut, Atta Halilintar terlihat sedang berbaring di sebuah ruangan rumah sakit, sambil berpose memegang laptopnya yang bertuliskan 10 juta lebih subscribers.

Bukannya tanpa alasan Atta Halilintar berada di rumah sakit, pada saat merayakan pencapaian 10 juta subscribernya tersebut. Diketahui Atta Halilintar tengah dalam kondisi kesehatan yang kurang fit.

Editors’ picks

Baca Juga :  Pemuda Asal Pasuruan Ini Dapat Ratusan Juta Rupiah Dari Google Setelah Temukan Bug Di Sistemnya

Kendati dalam kondisi kesehatan yang menurun, pria lajang 24 tahun ini tetap mengucap syukur atas pencapaiannya tersebut.

“Alhamdulillah Sejarah Youtube Asia Tenggara. Hari penuh Air mata. Maaf kalau aku banyak salah kata dan belum jadi orang baik Doain Aku ya,” tulis Atta Halilintar, dalam caption foto yang di unggah nya tersebut.

Meraih subscriber mencapai hingga puluhan juta di Asia Tenggara memang sudah jadi ambisi pria bernama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar itu sejak tahun 2018.

Berkat raihan lebih dari 10 juta pengikut di platform video sharing ini,  ia berhasil mengalahkan kompetitornya, Ria Ricis, dan berhak mendapatkan hadiah Diamond Play Button dari YouTube.

Sementara rang rival, Ria Ricis sendiri “baru” punya sekitar 9,7 juta subscriber.

Atta Halilintar, Dipuja dan Dicela

Pretasinya meraih 10 juta subscriber yang diraih oleh Atta Halilintar ini banyak mendapatkan pujian dari netizen yang jadi pengikut channel youtube miliknya. Banyak ucapan selamat dari para pengikut dan juga sesama youtuber atas raihan prestasinya tersebut.

Baca Juga :  Nantinya Google Akan Bisa Memprediksi Kematian Seseorang Lewat Program AI

Sementara mereka yang bukan bagian dari 10 juta subscriber Atta ini, memberikan sindiran keras terhadap perolehan angka tersebut.

Para hatters ini dengan bangga mengakui bahwa mereka bukan bagian dari 10 juta subscriber tersebut. Bahkan, ada juga sebagian dari mereka yang menyebut tak peduli atas prestasi itu dan tak sedikit juga yang heran bagaimana Atta bisa meraih angka setinggi itu.

“Mereka bilang, apa yang aku hasilkan bukan karya. Iya, enggak apa-apa. Masih banyak orang yang mendukung dan menghargai waktu yang kami tuangkan untuk membuat sebuah konten video.”jelas Atta terkait sindiran yang di alamatkan kepadanya.

Kini, putra sulung dari pasangan Lenggogeni Faruk dan Halilintar Anofial Asmid itu tengah berusaha untuk memenuhi nazarnya untuk membangun sebuah masjid jika keinginannya medapat 10 juta subscriber tercapai.

Baca Juga :  Viral, 2 Pelajar Di Bondowoso Alami Gangguan Jiwa Akibat Kecanduan Smartphone

Sekedar informasi, Atta sendiri diketahui mulai bergabung di YouTube sejak 26 Januari 2014 lalu. Sejauh ini ia sudah mendapatkan 772 juta views, dengan pendapatan dari akun YouTubenya ini yang terbilang fantastis.

[artikel number=3 tag=”viral” ]

Laman Social Blade mencatat, pendapatan akun YouTube Atta dalam 1 bulan terakhir sebesar 26.200 sampai 419.900 dolar AS atau setara dengan Rp 366 juta sampai Rp 5,8 miliar. WOW.

Jadi, bagaimana dengan kamu ? termasuk pengikut atau hatters Atta Halilintar ?

(azzahra)

Topic:

Just For You