oleh

Bahaya Menyimpan Smartphone Di Saku Celana, Ini Penjelasannya

recode.ID РSuka mengantongi smartphone di saku celana anda saat bepergian ? Sebaiknya segera tinggalkan kebiasan tersebut. Dalam sebuah penelitian yang di lakukan oleh lembaga kesehatan di California, Amerika serikat menyebut bahaya menyimpan smartphone di saku celana  karena beresiko untuk menimbulkan penyakit Kanker.

California Departement Public Health (CDPH), sebuah lembaga kesehatan masyarakat di California merilis peringatan kepada publik tentang bahaya menyimpan smartphone di saku celana di kota tersebut. DI lansir dari laman Softpedia, Rabu (27/12/2017), CDPH menjelaskan larangan tersebut karena saat ini telah terjadi peningkatan radiasi elektromagnetik yang bersumber dari smartphone yang kita gunakan.


Dalam pemaparannya mereka menjelasakan, bahwa smartphone yang kita gunakan selalu memancarkan energi frekuensi radio saat terhubung sinyal seluler. Paparan radiasi elektromagnetik akan meningkat ketika pengguna menggunakan smartphone mereka  seperti untuk menelepon, mengunduh file, atau saat kehilangan sinyal, bahkan ketika berada di kendaraan yang melaju dengan cepat.

Paparan radiasi elektromagnetik tersebut bisa berdampak buruk pada kesehatan penggunanya. Salah satunya adalah dapat menimbulkan penyakit kanker. Alih alih menyimpan smartphone kita di saku celana, Dinkes di California tersebut menyarankan penggunanya untuk menyimpan samrtphone mereka di tas, koper maupun hand bag.

“Karena antena smartphone selalu mencoba untuk terhubung dengan menara seluler (BTS) kapan pun smartphone itu dalam kondisi menyala. Hal itu akan memancarkan energi RF meski anda tidak memakainya,” jelas pihak CDPH.

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya