Sekarang Bayar SPP Sekolah Bisa Pakai GoPay

Sekarang Bayar SPP Sekolah Bisa Pakai GoPay

recode.ID – Layanan dompet digital GoPay merilis fitur baru yang memudahkan para penggunanya terutama orang tua dan wali murid untuk membayar uang iuran SPP sekolah lewat platform besutan mereka.

Hadirnya fitur baru di GoPay ini, selain digunakan untuk membayar SPP, bisa juga untuk keperluan membayar biaya pendidikan lain, seperti buku, seragam, serta kegiatan ekstrakurikuler  dari sekolah.

Hadirnya inovasi dari GoPay ini merupakan salah satu strategi perusahaan untuk tetap menjadi platform dompet digital terdepan di Indonesia melalui inovasi yang mereka hadirkan serta pengembangan fungsi dari aplikasi itu sendiri.

Arno Tse, selaku Senior Vice President Sales GoPay dalam keterangan resminya mengatakan “Sebagai uang elektronik yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, GoPay terus meningkatkan loyalitas pengguna dengan selalu menawarkan kemudahan dan kebebasan dalam bertransaksi” jelas Arno.

“Mulai dari membayar berbagai layanan Gojek, tagihan, pajak, hingga donasi. Layanan terbaru ini membebaskan orang tua dan wali murid untuk membayar pendidikan anak dimana saja dan kapan saja tanpa harus hadir ke sekolah”‘

“Orang tua yang sibuk dapat fokus dengan kepentingan lain seperti pekerjaan tanpa khawatir akan melewatkan tenggat pembayaran” uangkap Arno lebih lanjut.

Sekedar informasi, untuk saat ini sudah ada 100 lembaga pendidikan di Indonesia yang telah terdaftar di GoBills, termasuk pesantren, madrasah, sekolah, dan tempat kursus.

Inovasi baru untuk pembayaran SPP sekolah ini merupakan fitur pelengkap yang sudah ada di fitut GoBills yang bisa diakses lewat aplikasi GoJek.

Fitur GoBills milik GOJek saat ini telah berkembang dengan beragam fitur yang memudahkan penggunanya sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2017 silam.

Dengan fitur ini memungkinkan para penggunanya untuk membayar berbagai jenis tagihan, termasuk diantanya membayar tagihan air, listrik, pulsa, BPJS kesehatan, internet, TV kabel, asuransi, pajak, dan zakat.

Kini ditambah lagi dengan masukanya fitur pembayaran uang SPP sekolah, membuat aplikasi besutan GoJek ini semakin bertambah lengkap.

Cara Membayar SPP Sekolah Via Gopay

Untuk bisa memanfaatkan fitur pembayaran uang iuran SPP sekolah lewat GoPay, berikut langkah-langkahnya:

  • Download aplikasi GoJek lebih dahulu
  • Install dan buka aplikasinya di smartphone kalian
  • Kemudian setelah aplikasinya terbuka, pilih menu GoBills yang terletak di Menu Lainnya¬† = pembayaran = pilih menu Gobills.
  • Selanjutnya di menu GoBills pilih opsi Sekolah
  • Pilih nama sekolah yang akan di bayar SPPnya
  • Selanjutnya isikan ID pelajar atau Nomor Induk Siswa
  • Klik Lanjut
  • Selanjutanya masukan nominal tagihan yang akan di bayarkan
  • Masukan PIN
  • Sukses, SPP Sekolah sudah dibayar

Perlu diingat tidak semua sekolah bisa dibayar SPPnya dengan cara ini. Hanya sekolah yang terdaftar yang bisa dilakukan pembayan SPP via GoPay.

Selain itu, pastikan saldo GoPay anda mencukupi saat membayar tagihan lewat fitur GoBills.

Bagaimana, cukup mudah bukan cara pembayaran SPP sekolah via GoPay ini? Selamat mencoba.

(azzahra)

Pos terkait