Berapa Harga Realme XT di Indonesia, Ini Bocorannya

recode.ID – Realme XT, smartphone anyar besutan sub-brand Smartphone Oppo ini akhirnya secara resmi meluncur untuk konsumen di Indonesia.

Salah satu keunggulan dari RealMe XT yang paling dinanti konsumen adalah kamera belakangnya yang sudah mengadopsi quad camera dengan salah satu kamera utamanya beresolusi 64 MP.

Hadirnya smartphone ini disebut-sebut akan menjadi penantang Redmi Note 8, dimana smartphone tersebut juga menyematkkan kamera dengan resolusi yang sama yakni 64 MP.

Felix Christian selaku Product Manager Realme Indonesia, dalam acara peluncuran smartphone ini di kawasan Jakarta, pada Rabu (23/10/2019) mengatakan “Realme XT ini merupakan salah satu bukti kami sudah melakukan lompatan besar untuk kamera. Kamera 64MP ini merupakan yang pertama di Realme, dan yang paling premium di Realme,”

Baca Juga :  Smarttisan R1, Ponsel Pertama Di Dunia Dengan Kapasitas Memori Sebesar 1TB

Penasaran seperti apa spesifikasi yang diusung oleh smartphone ini, yuk kepoin  ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Lengkap RealMe XT

Realme XT hadir dengan desain layar Super AMOLED 6,4 inci (1.080 x 2. 340 piksel), yang dibalut dengan lapisan Gorilla Glass 5. Untuk rasio layarnya sendiri sebesar 91,9 persen, dengan tambahan notch atau poni pada bagian atas layar bergaya waterdrop.

Diotaki oleh prosesor Snapdragon 712, seri ponsel XT memiliki dua opsi RAM, yakni RAM 4GB dan 8GB. Sementara untuk kapasitas memori internalnya, di siapkan ruang sebesar 128 GB dengan model storage UFS 2.1

Untuk sektor fotografi yang jadi daya tarik utama smartphone ini, tersemat 4 kamera utama di bagian belakang yang tersusu rapi secara menurun pada bagian kanan atas.

Baca Juga :  Samsung Umumkan Kehadiran Galaxy A70, Punya 3 Kamera Utama

Empat kamera belakang ini masing-masing memiliki resolusi 64MP dengan f/1,8 (wide) , 8MP f/2.3 (ultrawide) , dan dua 2MP f/2.4 untuk macro dan depth sensor.

Sementara untuk para penghobby selfie, kamera depan resolusi 16MP dengan aperture f/2.0 yang terletak tepat pada poni waterdrop-nya siap mengakomodir keperluan swa foto ini.

Suplay energi dipercayakan pada baterai berkapasitas 4.000mAh dengan dukungan teknologi VOOC Flash Charge 3.0. Smartphone ini akan menjalankan sistem operasi berbasis OS Androis 9.0 dengan antarmuka ColorOS 6 ini, yang juga dilengkapi fitur pemindai sidik jari di dalam layar.

“Hanya 80 menit, (Realme XT) bisa diisi dari 0 sampai 100 persen,” klaim Felix Christian di kesempatan yang sama pada saat perilisan.

Harga Realme XT

Lantas bagaimana dengan harga Realme XT untuk konsumen di Indonesia? Smartphone yang tersedia dalam dua pilihan warna, Pearl White dan Pearl Blue ini akan dibanderol dengan harga berdasarkan kapasitas RAM yang diusungnya.

Baca Juga :  Oppo Find X Resmi Dirilis, Gunakan RAM 8GB & Kamera Tersembunyi

Seri XT dengan RAM 4/128 GB dibanderol dengan harga Rp 3.999.000. Sementara untuk yang kapasitas 8/128GB pembeli harus menebus dengan mahar Rp 4.499.000 (8/128 GB) untuk bisa memiliki smartphone ini.

“Kami optimis dengan produk ini. Dari segi desain juga lebih menarik dan lebih premium,” tutur Felix.

Selain merilis smartphone ini, pada kesempatan yang sama Realme juga merilis aksesoris terbaru di Indonesia, yakni Realme Buds Wireless  dan Realme Iconic Case.

Untuk harganya, Realme Buds Wireless  dibanderol Rp 499.000, sedangkan Realme XT Iconic Case Rp 89 ribu. Produk case ini tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan kuning.

(andra)

Topic:

Menarik Untuk Anda Baca: