Mau Bikin Kartu Ucapan Idul Fitri ?, Coba Pakai Aplikasi Ini

  • Whatsapp
Mau Bikin Kartu Ucapan Idul Fitri ?, Coba Pakai Aplikasi Ini

recode.ID – Ingin membuat kartu ucapan Idul Fitri namun masih bingung dengan desain yang cocok dan sesuai? Tenang saja, pada artikel kali ini redaksi recode.ID akan memberikan ulasan lengkap cara membuat kartu ucapan lebaran yang sedang tren.

Salah satu yang sudah menjadi tradisi atau kebiasaan jelang lebaran yang sudah ada sejak jaman dahalu adalah saling berkirim kartu ucapan lebaran, baik kepada keluarga yang tinggal jauh, kerabat, rekan kerja atau orang-orang terdekat.

Bacaan Lainnya

Jika dahulu mengirim surat atau kartu ucapan Idul Fitri kita harus membeli kartu ucapannya terlebih dahulu dan mengirimkannya via pos, kini hal tersebut sudah jarang terjadi karena kebanyakan dari mereka akan mengirimkannya via gadget melalui layanan instant messengger ataupun sosial media.

Baca Juga :  Cara Membuat kartu Ucapan Idul Fitri Unik dan Bisa Bergerak Lewat Hp

Meskipun banyak yang hanya mengirimkan ucapan selamat Idul Fitri lewat untaian kata-kata, namun jika ingin mengirimkannya lewat sebuah foto atau gambar maka akan terlihat lebih menarik dan masih mempertahankan ciri khas kartu ucapan lebaran meski di buat secara digital dan di kirim secara online.

Berikut recode.ID akan berikan beberapa aplikasi online yang bisa di gunakan untuk mendisain kartu ucapan Idul Fitri secara online :

  • Canva

Layanan online desain gambar digital ini menawarkan layout atau desain kartu ucapan lebaran yang beragam dan cukup banyak pilihannya.

Ini merupakan salah satu layanan editing gambar secara online paling populer saat ini.

Untuk menggunakannya anda hanya perlu mengunjungi situs mereka atau mengunduh aplikasinya dan mulai mendesain kartu ucapan hari raya Iedul Fitri kreasi Anda sendiri.

Meskipun beberapa fitur dalam aplikasinya harus membayar terlebih dahulu untuk menggunakan, namun untuk fitur yang free saja di rasa sudah cukup untuk membuat kartu ucapan Idul Fitri yang terlihat menarik.

Baca Juga :  Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terpopuler Untuk Android

Ada banyak pilihan layout atau template yang bisa anda gunakan sebagai latar kartu. Anda hanya perlu menambahkan kata-kata yang ingin di sampaikan,serta mengeditnya untuk lebih mempercantik tampilannya.

  • Fotor

Tak jauh berbeda dengan Canva, anda juga bisa memanfaatkan aplikasi desain online secara gratis ini dengan mengunjungi situs mereka.

Ada banyak Pilihan layout yang bisa anda gunakan, atau anda juga bisa mendesainnya sendiri mulai dari nol sesuai dengan kemauan anda.

  • Adobe Spark

Aplikasi membuat kartu ucapan lebaran yang kami rekomendasikan berikutnya adalah aplikasi online yang bernama Adobe Spark.

Baca Juga :  Rekomendasi 5 Software Edit Video Terbaik Untuk Youtuber

Ketika anda mengunjungi situsnya, anda diharuskan untuk login terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan akun Google atau Facebook untuk bisa login dalam layanan mereka selain mendaftar di situsnya.

Hampir sama dengan dua aplikasi sebelumnya, dengan Adobe Spark anda juga bisa mendesain sendiri kartu ucapan Idul Fitri sesuai dengan keinginan anda. Tersedia cukup banyak pilihan layout yang bisa anda gunakan.

Demikian informasi menganai beberapa aplikasi online yang kami rekomendasikan untuk anda jika saat ini anda tengah mencari cara membuat kartu lebaran untuk tahun ini versi anda sendiri.

Oya, jangan lupa pastikan jaringan internet anda cukup stabil untuk menggunakan layanan mereka agar lancar saat melakukan editing.

Selamat Mencoba

(azzahra)

Pos terkait