Black Shark 3 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

  • Whatsapp
Black Shark 3 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

recode.ID – Setelah lebih dahulu diumumkan dan diluncurkan di negara asalnya Tiongkok, smartphone gaming Black Shark 3 akhirnya secara resmi meluncur untuk konsumen di Indonesia.

Dalam keterangan resminya, pihak Black Shark mengumumkan seri smartphone gaming anyar mereka, yakni Black Shark 3  sudah tersedia dan bisa di beli untuk kosumen di tanah air.

Bacaan Lainnya

Harrison Luo (Yuzhou Luo), CEO Black Shark di dalam keterangan resminya, pada Jumat (8/5/2020), mengatakan “Di awal tahun ini, kami mengumumkan peningkatan identitas merek baru dengan logo visual dan slogan perusahaan yang dirancang ulang, yaitu Game is Real,” jelas Luo.

Lantas, seperti apa spesifikasi yang di usung oleh smartphone gaming ini ? berikut ulasannya untuk Anda.

Spesifikasi Black Shark 3

Karena mengusung konsep sebagai smartphone gaming, sudah tentu spesifikasi yang diusungnya terutama untuk sektor prosesor dan RAM yang disematkan di perangkat ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Hadir dengan dukungan dari prosesor terbaru milik Qualcomm, yakni Snapdragon 865, ponsel gaming ini meluncur dalam dua varian yang bisa dipilih oleh konsumen, yakni Black Shark 3 dengan Black Shark 3 Pro.

  • Black Shark 3

Untuk yang versi ini (standar), hadir dengan menggunakan bentang layar berdimensi 6,67 inci yang mendukung resolusi FHD+.

Ditopang oleh prosesor Snapdragon 865, tersedia beberapa opsi varian RAM dan memori internal yang bisa dipilih, yaitu 8GB/128GB, 12GB/128GB, dan 12GB/256GB.

Sementara untuk kapasitas baterai, bisa dibilang tidak terlalu besar karena hanya menawarkan baterai 4,720mAh saja meski sudah mendukung pengisian cepat 65W.

Untuk konektifitas jaringan seluler, ponsel ini sudah mengadopsi jaringan 5G dan juga dilengkapi dengan WiFi tipe 6, dan juga lubang jack earphone 3,5 mm.

Untuk sistem pendingin, di gunakan cairan teranyar model “sandwich”, yang diklaim oleh pihak perusahaan mampu meredam panas berlebih ketika ponsel dipakai bermain game dalam jangka waktu yang lama.

  • Black Shark 3 Pro

Sementara untuk yang seri PRO, hadir dengan dukungan Snapdragon 865 yang dikombinasikan dengan dua pilihan RAM, yaitu 8GB atau 12GB.

Dengan bentang layar yang sedikit lebih besar serta menggunakan layar tipe AMOLED 2K berukuran 7,1 Inci dengan resolusi 3.120×1.440, versi PRO juga memiliki touch sampling rate 270 Hz, yang diklaim mampu menghasilkan respons sentuhan yang lebih sensitif, mencapai 24 ms.

Kendati demikian, hanya untuk yang varian RAM 12GB saja yang sudah mendukung memori LPDDR5. Sementara untuk yang versi RAM 8GB masih menggunakan memori LPDDR4X.

Untuk ruang penyimpanan, versi PRO menyediakan memori internal 256GB yang bisa diperluas dengan penambahan slot memori eksternal microSD.

Sedangkan untuk sektor fotografi, baik yang versi standar maupun yang versi Pro sama-sama dilengkapi dengan kamera utama berkemampuan 64MP dengan aperture f/1.8, lensa ultra wide-angle 13MP, dan lensa depth sensor 5MP.

Kamera depan untuk keperluan selfie, dibenamkan sensor kamera 20MP. Tersedia pula fitur Master Triggers, yakni susunan tombol yang berada di sisi ponsel yang berfungsi sebagai R1 dan L1 layaknya stik PS ketika dimainkan.

Harga Black Shark 3

Bagi Anda yang berminat untuk memiliki ponsel gaming ini, keran pre order untuk ponsel ini sudah di buka mulai 8 Mei hingga 22 Mei 2020, untuk seri Black Shark 3 (8GB/128GB) di situs e-commerce Blibli.com dalam jumlah terbatas via Blibli Black Shark Official Store.

Dalam masa pre-order ini, 50 pembeli pertama yang melakukan pemesanan Black Shark 3 di blibli.com akan berkesempatan untuk mendapatkan aksesoris gratis dalam paket pembelian.

Aksesoris berupa Powerbank, FunCooler, kabel pengisian daya magnetis dan FunFrame siap bisa dibawa pulang oleh 50 orang pembeli pertama.

Sementara untuk harganya sendiri, selama pre order perangkat ini untuk yang versi 8GB/128GB dibanderol dengan harga Rp 10,999,000.

Sejauh ini hanya versi standar saja yang sudah tersedia di Indonesia, belum ada informasi kapan yang varian PRO ini akan hadir untuk konsumen tanah air.

Kita tunggu saja.

(azzahra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.