WhatsApp Tak Lagi Bisa Di gunakan Di BlackBerry Dan Windows Phone

  • Whatsapp
Aturan Baru WhatsApp, Anak Di Bawah 16 Tahun Di Larang Gunakan WA

recode.ID – Layanan instant messenger paling popular saat ini, WhatsApp di kabarkan akan menghentikan layanan mereka pada sejumlah sistem operasi termasuk di antaranya adalah BlackBerry dan BlackBerry 10, serta Windows Phone 8.0 maupaun versi di atasnya terhitung mulai tanggal 31 Desember 2017 dan efektif berlaku per tanggal 1 januari 2018.

Keputusan menajemen perusahaan yang berbasis di Menlo Park, California Amerika Serikat untuk menghentikan layanan mereka pada kedua sistem operasi tersebut adalah merupakan salah satu bagian dari upaya pihak WhatsApp untuk fokus terhadap platform mobile yang popular di masa mendatang.

Bacaan Lainnya

Baca Juga :  Apple Hadirkan Sejumlah Fitur Baru di iOS 14, Apa Saja?

“Seperti yang kami rencanakan untuk tujuh tahun ke depan, kami ingin fokus pada mobile platfrom yang banyak digunakan oleh banyak orang,” jelas pihak WhatsApp terkait keputusannya tersebut.

Meskipun saat ini pengguna smartphone dengan basis sistem operasi Windows Phone dan BlackBerry masih cukup banyak, namun melihat kenyataan jika kedua platform tersebut kian surut popularitasnya di kalangan pengguna smartphone, maka keputusan WhatsApp untuk menghentikan layanan mereka di kedua platform tersebut di nilai sebagai langkah yang tepat.

Selain Windows Phone dan BlackBerry, penghetian layanan WhatsApp juga akan di lakukan terhadap system operasi Android versi 2.3.7 dan generasi yang lebih tua. Namun wacana tersebut baru akan di berlakukan pada Februari 2020 mendatang. Oleh karena itu, pihak WhatsApp mewanti-wanti kepada pengguna Android lawas bahwasanya sejumlah fitur mungkin tak akan lagi berfungsi mengingat dukungan sistem operasi pun sudah terhenti.

Baca Juga :  5 Keuntungan Layanan Transfer Pulsa Simpati Yang Harus kamu Tahu

Sementara itu, untuk sistem operasi Symbian S40 yang ada pada sejumlah seri ponsel merk Nokia, penghentian layanan WhatsApp baru akan efektif berlaku pada Desember 2018 mendatang.

“Ini adalah keputusan yang sulit, tapi merupakan cara untuk memberi kesempatan bagi pengguna untuk berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang yang dicintai menggunakan WhatsApp,” ungkap pihak manajemen WhatsApp.

Sebenarnya, penghentian layanan pesan instan yang saat ini sudah di gunakan lebih dari 1 Milliar pengguna di lebih dari 180 Negara ini bukanlah yang pertama kali di lakukan oleh WhatsApp.

[artikel number=3 tag=”informasi” ]

Sebelumnya, perusahaan yang masih satu bendera dengan media sosial Facebook tersebut telah menghentikan layanan mereka untuk system operasi Android seri 2.1 dan Android 2.2, Windows Phone 7, dan iPhone 3GS/iOS 6.

Baca Juga :  Hore, Telkom Group Akan Buka Blokir Netflix Bulan Ini

(andra/rcd)

Pos terkait