Beredar Bocoran iPhone 13, Seperti Apa Penampakannya?

  • Whatsapp
Beredar Bocoran iPhone 13, Seperti Apa Penampakannya?

recode.ID – Tak lama berselang pasca dirilisnya seri iPhone 12 pada Desember 2020 lalu, kini masuk di awal tahun 2021 kabar mengenai bocoran iPhone 13 sudah mulai menyeruak di internet.

Sejumlah media online luar negeri melaporkan, dalam bocoran yang beredar tersebut seri penerus iPhone ini akan hadir dengan sejumlah peningkatan yang cukup signifikan.

Bacaan Lainnya




Salah satu dari sekian informasi terkait bocoran mengenai perangkat iPhone 13 ini adalah pada bagian layar dari perangkat iPhone generasi ke-13 tersebut.

Pihak Apple dikabarkan akan menerapkan refresh rate 120 Hz pada layar iPhone besutan mereka terbaru, meski sebanarnya rumor terkait layar 120Hz ini bukanlah hal yang baru.

Baca Juga :  LG Signature, Smartphone Premium 24 Jutaan. Lebih Mahal Dari Iphone X

Pasalnya, setahun yang lalu sudah muncul kabar jika Apple akan mengadopsi refresh rate 120 Hz pada ponsel buatan mereka. Saat itu, seri iPhone yang diprediksi akan hadir dengan  refresh rate 120 Hz adalah iPhone 12.

Namun ternyata, pada saat diluncurkan iPhone 12 hanya menggunakan layar 60Hz. Konon pandemi COVID-19 menjadi salah satu penyebab mengapa iPhone 12 gagal mengandopsi jenis layar ini.

Kendati demikian, meski digadang-gadang akan hadir dengan refresh rate 120 Hz namun tidak semua seri iPhon 13 akan mengadopsi layar ini.

Hal ini seperti yang laporkan oleh laman ET News, yang menyebut jika hanya seri iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max saja yang akan mengandopsinya.

Baca Juga :  Mi Note 10 Pro, Smartphone Pertama dengan Kamera 108MP

Dilaporkan jika kedua varian iPhone 12 ini akan menggunakan panel LTPO OLED 120Hz. Sementara untuk iPhone 13 standar dan iPhone 13 Mini masih memakai panel LTPS OLED 60Hz.

Bocoran iPhone 13 lainnya adalah terkait port untuk pengisian daya ponsel.  Alih-alih akan merubah tipe port dari lightning menjadi USB Type C, pihak Apple justru di kabarkan akan menghilangkan port charger tersebut.

Rumor ini juga sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru. Bahkan, kehadiran seri iPhone 12 menegaskan jika kemungkinan hilangnya port charger ini akan menajadi kenyataan di masa depan.

Pasalnya, seperti kita ketahui perilisan seri iPhone 12 memang tidak dilengkapi charger dalam paket pembeliannya dan memperkenalkan MagSafe untuk isi ulang secara wireless.

Baca Juga :  Xiaomi Redmi 5A, Smartphone Harga 1 jutaan Yang Masih Jadi Incaran

Hal ini di sebut-sebut sebagai upaya pihak Apple untuk ‘melatih’ para pengguna setia iPhone untuk tidak lagi bergantung pada pengisian kabel dan mulai membiasakan diri dengan sistem pengisian daya nirkable.

Dengan hilangnya port pengisian daya tersebut, tentu membuat ketahanan ponsel ini akan air bisa meningkat lagi.

Hanya saja, informasi ini masih sebatas rumor. Kepastian mengenai seperti apa spesifikasi serta fitur yang disematkan pada iPhone generasi ke-13 tersebut akan bisa kita ketahui pada akhir tahun 2021 mendatang.

Jadi, kita tunggu saja.

Pos terkait