Mengintip Spesifikasi Nokia 2, Android Nokia Murah Yang Siap Rilis Akhir 2017

Mengintip Spesifikasi Nokia 2, Android Nokia Murah Yang Siap Rilis Akhir 2017

recode.ID – Pasca di akuisisi oleh HMD GLobal yang kini jadi pemegang lisensi merek Nokia, merek ponsel legend asal Finlandia tersebut kini telah bersiap untuk meluncurkan smartphone entry level yang di kabarkan akan siap rilis pada akhir 2017 mendatang. Informasi mengenai akan hadirnya seri ponsel baru android Nokia tersebut terkuak setelah beredar bocoran mengenai spesifikasi Nokia 2 tersebar luas di Internet.

Setelah sebelumnya meluncurkan 3 varian smartphone baru yakni Nokia 3, Nokia 5 dan seri Nokia 6 pada pertengahan tahun 2017 lalu, sebuah model terbaru dari seri android nokia tersebut akan melengkapi melengkapi deretan varian ponsel mereka di kancah pertarungan bisnis smartphone Android. Mengusung nama Nokia 2, smartphone baru tersebut di klaim sebagai seri Nokia termurah yang akan di keluarkan oleh HMD Global.

Baca Juga :  Oppo Find X Resmi Dirilis, Gunakan RAM 8GB & Kamera Tersembunyi

Muat Lebih

Di lansir dari laman Phone Arena, beredar informasi mengenai spesifikasi Nokia 2 yang di keluarkan oleh situs software pengukuran benchmark untuk smartphone,  AnTuTu. Dalam laporannya, Antutu menyebut jika smartphone Nokia 2 tersebut akan menggunakan chipset buatan Qualcomm, Snapdragon 212. Mengusung ukuran RAM sebesar 1GB dan memori internal 8GB, kabarnya smartphone ini akan ini memiliki resolusi layar 720p.

Untuk keperluan swafoto atau selfie, Nokia 2 ini rencananya akan di bekali dengan  kamera utama berosolusi 8MP dan kamera depan 5MP.  Menggunakan sistem operasi  Android seri 7.1.1 Nougat, dalam bocoran spesifikasi Nokia 2 yang beredar tersebut tak ada informasi mengenai kapasitas baterai yang akan di gunakan oleh Nokia 2 (varian TA-1035).

Baca Juga :  Siap Mendobrak Pasar Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Oppo Find X

Menilik bocoran spesifikasi Nokia 2 tersebut yang di keluarkan oleh Antutu, nampaknya smartphone ini di persiapkan untuk bertarung dengan beberapa merek smartphone android lainnya di kelas entry level atau pemula. Rumor yang beredar menyebut jika Nokia 2 ini merupakan varian termurah dari seri ponsel Nokia yang di keluarkan oleh HMD Global setelah mereka bertransformasi menggunakan sistem operasi robot hijau tersebut.

[artikel number=2 tag=”Nokia” ]

Mengenai harganya sendiri, belum ada keterangan pasti berapa harga jual untuk Nokia 2 tersebut. Namun berdasarkan spesifikasi Nokia 2 yang beredar di internet saat ini, kemungkinan besar harganya tak akan lebih dari $100 atau hanya berkisar di harga Rp 1,3 jutaan.

Baca Juga :  Vivo S1 Pro Resmi dirilis, Usung Kamera 48MP dan RAM 8GB

(andra/rcd)

Pos terkait