Bocoran Spesifikasi Redmi K30 yang Akan Segera Rilis

recode.ID – Setelah sebelumnya merilis dua jagoan mereka yakni Redmi K20 dan K20 Pro, Xiaomi kembali mengkonfirmasi jika mereka sudah mulai mengerjakan seri penerus yakni Redmi K30 yang menurut rencana akan di umumkan ke publik pada Desember 2019 mendatang.

Hal ini di ungkap oleh pendiri dan CEO Xiaomi, yang mengatakan jika seri Redmi K30 akan memulai debutnya setidaknya pada akhir tahun 2019 ini.

Lu Weibing selaku General Manager Redmi juga mengungkan hal senanda, bahkan secara pasti ia yang mengumumkan tanggal peluncuran smartphone terbarunya yang menurut jadwal akan dirilis pada 10 Desember 2019 nanti.

Editors’ picks

Baca Juga :  Berapa Harga Realme XT di Indonesia, Ini Bocorannya

Tak hanya kabar mengenai kapan perangkat ini akan dirilis di Tiongkok, beredar pula bocoran spesifikasi dari smartphone yang akan menjadi smartphone pertama buatan Xiaomi yang mengusung konektifitas jaringan dual 5G.

Penasaran seperti apa spesifikasi yang diusung Redmi K30 ini, berikut bocorannya.

Bocoran Spesifikasi Redmi K30

Dari beberapa bocoran informasi yang beredar dibeberapa media daring, kemungkinan Redmi K30 akan mengusung layar 6,66 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel.

Ada juga bocoran yang menyebut jika kemungkinan ponsel ini hadir disertai fitur  pemindai sidik jari yang akan dipasang di bagian samping atau sisi smartphone.

Untuk dapur pacunya, kemungkinan ditenagai prosesor seri 7xx dari Qualcomm yang memiliki dukungan mode dual-5G, yang di sokong dengan prosesor grafis Adreno 618. Ini merupakan GPU yang setara dengan GPU di Snapdragon 730 dan juga Snapdragon 730G.

Baca Juga :  Jaket Pintar Buatan Google Dan Levi's Ini Bisa Di Gunakan Untuk Menerima Panggilan Telepon

Sementara laman Gizmochina dalam laporannya menyebut, jika Redmi K30 akan membawa dukungan kecepatan refresh 120Hz.

Hal ini tentu saja merupakan peningkatan yang cukup signifikan, mengingat smartphone ini langsung melompat ke kecepatan 120Hz, bukannya 90Hz.

Sementara itu, bocoran lain juga menyebut jika ponsel seri k30 ini akan mendukung teknologi pengisian cepat 30W.

Selain itu, ponsel itu akan dilengkapi dengan tampilan punch-hole, dimana lubang kameranya ditempatkan di sudut kanan atas dengan menampung dua sensor kamera sebagai kamera depan ponsel.

Namun sayangnya, sejauh ini belum ada bocoran lain terkait resolusi kamera dan fitur-fitur lainnya yang akan di sematkan di ponsel Redmi seri K30 ini.

Baca Juga :  ClickPack Pro, Tas Laptop Anti Maling Dengan Banyak Kegunaan

Kendati demikian, satu hal yang pasti dari smartphone ini adalah, seri K30 dari Redmi ini akan menjadi smartphone pertama besutan vendor asal Tiongkok tersebut yang hadir dengan dukungan mode dual-5G, mencakup mode SA dan NSA.

Jadi buat anda yang penasaran dengan spesifikasi yang bakal di usung oleh seri K30 ini, kita tunggu saja rilis resminya bulan depan.

(azzahra)

Topic:

Menarik Untuk Anda Baca: