Beredar Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M41, Usung Triple Camera

  • Whatsapp
Beredar Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M41, Usung Triple Camera

recode.ID – Tahun 2020 ini nampaknya jadi tahun dimana pihak Samsung jor-joran merilis smartphone baru mereka di lini M series. Setelah merilis seri Samsung Galaxy M21, kini bocoran spesifikasi Samsung Galaxy M41 juga sudah mulai beredar di dunia maya.

Bocoran gambar rendering berbasis CAD ini, di sinyalir merupakan smartphone baru samsung yang akan menjadi seri Samsung Galaxy M41 atau Galaxy M51.

Bacaan Lainnya

Melansir informasi dari laman ponsel ternama GSM Arena (24/3), dalam bocoran smartphone menampilkan layar 6,5 inci dimana dimensi ini sedikit lebih besar sekitar 0,2 inci dari seri Galaxy M40 yang sudah dirilsi sebelumnya.

Baca Juga :  Usung Kamera 64MP, Samsung Galaxy M31 Resmi Meluncur

GSM Arena juga menginformasikan jika smartphone juga akan memiliki ukuran dimensi 162.6 x 77.5 x 8.5mm.

Sementara itu pembocor gadget kenamaan di Twitter, @OnLeaks, juga memajang sebuah foto ponsel yang disebut-sebut sebagai seri Samsung Galaxy M41.

Dalam foto yang diunggah oleh @OnLeaks tersebut memperlihatkan jika smartphone ini dibekali dengan tiga kamera belakang yang dibungkus dalam sebuah wadah yang sedkit menonjol.

Sementara dari sisi desain layar depannya, berbeda dengan dengan seri Galaxy M31 atau M21 yang menggunakan notch berbentuk huruf U, dari hasil foto yang diunggah tersebut  terlihat jika seri yang di duga M41 ini akan memiliki sebuah punch-hole di sisi kiri.

Sedangkan untuk kebutuhan kamera selfie-nya diperkirakan ditempatkan di punch hole, yang cukup jarang ditemukan dalam seri Galaxy M. Namun untuk resolusi kameranya masih belum ada kepastian berapa sensor yang akan diusung untuk kamera depannya.

Baca Juga :  Sekarang, Bisa Menguasai Bahasa Asing Dengan Mudah Dengan Alat Ini

Bocoran informasi lain juga mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy M41 akan dibekali dengan chip Exynos 9630 yang dipadukan dengan penggunaan RAM berkapasitas 6 GB.

Pada area bodi belakang ponsel terdapat sensor sidik jari. Sementara untuk tiga kamera belakangnya, terdiri dari kamera utama 64 megapiksel, kamera ultra wide 12 megapiksel, dan kamera depth sensor 5 megapiksel.

Terdapat sebuah port USB Type-C pada bagian bawah ponsel tersebut. Namun untuk lubang jack audio 3.5 mm ditempatkan di bagian atas ponsel.

Sementara untuk kapasitas baterainya, sejauh ini masih belum ada bocorna pasti berapa kapasitas yang akann diusungnya.

Namun, jika melihat seri Galaxy M31 dan Galaxy M21 yang sduah dirilis sebelumnya maka besar kemungkinan Galaxy M41 juga akan membawa baterai dengan kapasitas yang sama.

Baca Juga :  Tanpa Sinyal dan Internet, Alat Ini Juga Bisa Kirim SMS Tanpa Pulsa

Untuk harganya, laman GSM Arena menyebut jika kemungkinan Samsung Galaxy M41  akan dibanderol beriksar antara 250 dollar AS (Rp 4,1 juta) hingga 300 dollar AS (Rp 4,9 juta).

Kendati demikian, ini masih hanya berupa perkiraan saja. Untuk detail spesifikasi mengenai Galaxy M41 dan harga jualnya pun masih belum terkonfirmasi oleh pihak Samsung sendiri.

Bahkan, kabar peluncuran dan jadwal kehadiran ponsel ini di pasaran juga belum bisa dipastikan. Jadi, kita tunggu saja.

(azzahra)

Pos terkait