oleh

Mau Buat Stiker WA Pakai Wajah Sendiri ? Begini Caranya

recode.IDMau Buat Stiker WA Pakai Wajah Sendiri ? Begini Caranya – Salah satu platform layanan pesan instat paling populer saat ini, Whats App telah menambahkan fitur baru baru berupa Stickers yang di gunakan untuk mewakili ekspresi kita pada saat chatting.

Dengan adanya fitur Stickers ini,  memungkinkan pengguna untuk mengirimkan beragam stiker unik di chatting mereka, yang mirip dengan layanan sejenis milik Line, Messenger, dan beberapa platform IM lainnya.

Di Sponsori Oleh:

Namun uniknya, selain bisa mengirimkan stiker yang sudah disediakan oleh Whats App pengguna juga bisa membuat stiker WA dari foto wajah kita sendiri. Dengan stiker bergambar wajah kita sendiri, tentunya ekspresi kita pada saat berkomunikasi dengan lawan chat akan lebih terasa mengasyikan.

Penasaran, bagaimana cara buat stiker WA menggunakan foto wajah kita sendiri ? Simak caranya dibawah ini.

Cara Buat Stiker WA Dengan Foto Wajah Kita Sendiri

Untuk membuat stiker Whats App menggunakan foto wajah kita sendiri, kita memerlukan bantuan sebuah aplikasi pihak ketiga bernama Personal Stickers for WhatsApp, anda bisa mengunduhnya lewat market resmi Google Play Store atau lewat Link berikut.

Selain itu, pastikan aplikasi Whats App anda sudah diperbaharui denga versi yang paling baru. Selanjutnya simak cara buat stiker WA dengan menggunakan foto wajah kita sendiri berikut ini:

  1. Pertama-tama anda harus terlebih dahulu berfoto selfie, setidaknya dengan tiga gaya yang berbeda untuk di jadikan bahan stiker WA nantinya. Boleh lebih dari 3, namun yang disyaratkan oleh aplikasi Personal Stickers for WhatsApp adalah minimal 3 buah foto.
  2. Rubah format foto menjadi .PNG, anda bisa menggunakan aplikasi file manager atau sejenisnya untuk merubah format foto dari .JPG ke .PNG. Selain itu, untuk hasil yang lebih maksimal anda bisa mengedit foto anda terlebih dahulu biar lebih kinclong, atau bisa juga menghilangkan latar belakang (background) foto menjadi transparan. Anda bisa menggunakan aplikasi Background Eraser untuk menghilang latar belakang foto. (donwload aplikasi Background Eraser di sini)
  3. Jika foto yang akan anda jadikan stiker WA sudah siap, selanjutnya buka aplikasi Personal Stickers for WhatsApp. Secara otomatis aplikasi tersebut akan mendeteksi hasil foto PNG yang anda sebelumnya, lalu tekan tombol Add, dan pilih WhatsApp.
  4. Akan muncul sebuah halaman popup, lalu tekan tombol Add, hingga muncul tulisan Eraser has been added to WhatsApp.
  5. Kini foto wajah Anda siap untuk dijadikan stiker dan di kirim ke teman, keluarga atau orang terdekat untuk mewakili ekspresi anda.
  6. Untuk mengujinya apakah stiker sudah bisa digunakan anda bisa mencobanya dengan cara, buka aplikasi WhatsApp lalu pilih salah satu kontak yang ingin Anda kirimkan stiker WhatsApp wajah Anda. Pada kolom ketik pesan, tekan tombol emoji yang berada di sebelah kiri.
  7. Tap icon Sticker yang berada di sebalah icon GIF pada bagian bawah layar, maka akan muncul Stiker WA  foto wajah anda yang anda buat sebelumnya.
  8. Pilih salah satu stiker WA buatan anda tersebut dan tekan tombol kirim.

 

Bagaimana, cukup mudah bukan untuk membuat stiker WA dari wajah anda sendiri. Yuk, buruan coba trik ini, agar chatting lewat WhatsApp dengan orang-orang terdekat Anda jauh lebih seru dari sebelumnya. Selamat Mencoba!

(azzahra)

 

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya