Update Terbaru Instagram, Bisa Buka DM Langsung dari Browser

  • Whatsapp
Update Terbaru Instagram, Bisa Buka DM Langsung dari Browser

recode.ID – Media sosial Instagram dikabarkan baru saja merilis pembaruan terbaru mereka yang memungkinkan para penggunanya untuk membuka Direct Messages (DM) langsung dari browser atau peramban.

Hal ini disampaikan langsung oleh pihak Instagram dalam pernyataan mereka yang diunggah di akun resmi mereka @Instagram.

Bacaan Lainnya

“Sekarang kamu bisa menerima dan mengirimkan DM di desktop di mana pun kamu berada,” jelas pihak Instagram di cuitan Twitter mereka.

Sekedar informasi, sejatinya fitur ini sudah mulai dikembangkan oleh pihak Instagram sejak lama. Bahkan awal tahun ini, fitur tersebut sudah mulai  tersedia secara terbatas untuk sejumlah pengguna untuk di uji coba.

Namun, memasuki bulan April 2020 ini fitur tersebut benar-benar dirilis untuk publik dan sudah bisa di gunakan oleh semua penggunanya di seluruh dunia.

Dengan demikian, untuk pengguna yang sering online Instagram lewat desktop ayau komputer tak perlu repot-repot lagi membuka aplikasi IG untuk bisa membuka dan membaca DM yang masuk.

Hadirnya fitur dari pembaharuan ternayar ini akan memberi banyak manfaat untuk para pengguna setianya, terutama mereka mereka yang bekerja di agensi dan menangani akun-akun Instagram untuk keperluan bisnis.

Nantinya, mereka yang bertugas atau menjadi admin untuk menangani akun-akun tersebut akan jadi lebih gampang dalam membalas semua pesan-pesan yang masuk dari klien atau siapa pun yang menghubungi mereka lewat fitur DM.

Ini juga sangat berguna untuk pengelola akun jualan online di Instagram. Fitur ini mempermudah mereka yang berbisnis online lewat platform Instagram untuk menjawab pertanyaan seputar produk atau harga dari produk yang di jual.

(azzahra)

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Hoaks, Forward Pesan di WA Hanya Bisa 5 Kali

Pos terkait