Call Over Internet Saat Zoom Artinya Apa? Ini Penjelasannya

  • Whatsapp
Call Over Internet Saat Zoom Artinya Apa? Ini Penjelasannya

recode.ID – Saat menggunakan aplikasi Zoom lewat perangkat Hp, ketika masuk keruang kelas atau diskusi biasanya akan muncul pemberitahuan di bagian kiri bawah layar smartphone berupa tulisan Call Over Internet.

Untuk yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi rapat online yang satu ini, munculnya notif tersebut tentu bukanlah sesuatu hal yang membingungkan.

Bacaan Lainnya

Tapi beda halnya dengan pengguna awam atau yang baru saja menggunakan aplikasi Zoom, karena masih terbatasnya informasi terkait aplikasi ini masih banyak yang balum tahu apa arti dari pemberitahuan tersebut.

Baca Juga :  Begini Cara Mengganti Background Zoom di Hp Dengan Mudah

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, redaksi akan membahas masalah ini hingga tuntas. Untuk kalian yang sudah paham, bisa langsung skip dan beralih ke artikel menarik lainnya dari redaksi.

Tapi, jika kalian masih bingung dan belum paham dengan masalah ini, silahkan di baca artikel ini hingga usai.

Call Over Internet Artinya Apa ?

Sebagai salah satu aplikasi meeting online paling populer saat ini, Zoom digunakan hampir oleh sebagian besar pengguna internet di Indonesia untuk kelas online, webinar, rapat kerja online atau hanya saling menyapa melalui panggilan video bersama keluarga dan teman.

Terkait dengan topik kali ini, munculnya notifikasi tersebut khusus dialami oleh pengguna aplikasi yang dijalankan lewat perangkat smartphone.

Baca Juga :  Kuota Untuk Zoom Telkomsel, 10 GB cuma Rp 10 Begini Cara Daftarnya

Sesuai dengan namanya, Call Over Internet memiliki arti penggilan lewat internet. Munculnya notifikasi ini berguna untuk mengkonfirmasi pengguna agar mengaktifkan suara saat menggunakan aplikasi Zoom.

Jadi, ketika masuk ke ruang kelas atau meeting lewat Hp lalu muncul notifikasi ini dan kalian tidak menekannya, maka kalian masih belum bisa mendengar suara yang disampaikan lewat aplikasi ini oleh peserta Zoom lainnya.

Menu ini sangat vital dan jangan sampai lupa untuk ditekan ketika sudah muali muncul pengguna lain lain di layar Zoom.

Baca Juga :  Mengatasi Masalah Unable to connect Error 5003 Pada Aplikasi Zoom

Tidak menekan atau mengaktifkan menu ini juga yang menjadi salah satu penyebab mengapa aplikasi Zoom tidak ada suara.

Kesimpulannya, munculnya pemberitahuan atau notifikasi berupa tulisan Call Over Internet saat menggunakan aplikasi Zoom lewat Hp adalah untuk mengaktifkan suara sehingga kalian bisa mendengarkan apa yang disaampaikan oleh host atau pengguna lainnya.

Demikian informasi mengenai arti dari Call Over Internet semoga bermanfaat.

Pos terkait