Harga 10 Jutaan, Canon M50 Mark II Cocok Untuk Vlogger

  • Whatsapp
Harga 10 Jutaan, Canon M50 Mark II Cocok Untuk Vlogger

recode.ID – Produsen kamera terkenal Canon, baru saja merilis seri terbaru kamera buatan mereka yang diberi kode nama Canon M50 Mark II, yang merupakan seri penerus dari Canon EOS M50.

Kamera ini hadir dengan desain serta bentuk yang ringkas dan mudah untuk di gunakan.

Bacaan Lainnya




Karenanya, tak heran jika kamera mirrorless ini di tujukan untuk mereka yang hobby dengan fotografi serta untuk kebutuhan dalam pengambilan video untuk pembuatan konten youtube/vlog.

Canon M50 Mark II bisa jadi pertimbangan untuk konsumen yang ingin memiliki kamera canggih dengan kemampuan merekam video dengan resolusi hingga 4k, untuk mendapatkan hasil gambar dengan detail warna yang lebih hidup.

Spesifikasi Canon M50 Mark II

Seri kamera mirrorless buatan Canon yang satu ini ditenagai oleh prosesor DIGUC 8 dan sensor CMOS APS-C 24,1 MP.

Baca Juga :  Gunakan Teknologi Kecerdasan Buatan, Ini Dia Prediksi Juara Piala Dunia 2018

Seperti yang sudah disinggung diawal, kamera ini mampu melakukan perekaman video dengan format 4K sehingga kualitas gambar yang dihasilkan lebih detail dan warna yang terkesan lebih hidup dan natural.

Selain itu, sejumlah peningkatan dibanding seri pendahulunya pada M50 mark II ini dibekali dengan Dual Pixel CMOS AF dan Eye Detection AF sehingga memiliki kecepatan fokus dan akurasi tinggi pada subjek.

Ditambah dengan dengan desainnya yang simple dan ringkas, membuat kamera ini sangat cocok digunakan untuk pengguna dalam berkreasi menghasilkan foto dan video 4K.

“Dengan fitur video dan livestreaming yang disempurnakan, pengguna bisa mudah dan cepat mengunggah dan membagikan konten ke media sosial kapan pun dan di mana pun,” jelas Director of Canon Business Unit PT Datascrip Monica Aryasetiawan.

Sebagai kamera yang ditujukan untuk segmen pengguna yang gemar membuat konten, maka untuk pengambilan gambar pada objek bergerak bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Baca Juga :  Mengintip Sejumlah Fitur Baru yang Hadir di Android 11

Hal ini berkat kemampuan dari fitur continous shooting yang ada pada kamera ini hingga 7,4fps pada mode Servo Af dan 10fps pada mode One-Shoot AF.

Selain itu, untuk tampilan bingkai AF pada EVF atau layar LCD juga mengalami peningkatan dibanding seri pendahulunya, sehingga diklaim oleh perusahaan akan lebih cepat dan halus dalam melacak fokus subjek tanpa jeda di layar kameranya.

Untuk lebih memaksimalkan dalam pengambilan gambar, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur yang bernama Movie Digital IS, dimana fitur ini diklaim mampu mengurangi guncangan dan membuat perekaman menjadi lebih stabil.

Beberapa fitur lainya yang ada di kamera Canon M50 Mark II ini antara lain, fitur slow motion dengan frame rate hingga resolusi HD dengan 120p, video time-lapse berkualitas 4K, movie digital zoom (3-10x), serta mendukung perekaman video vertikal atau portrait.

Baca Juga :  Instagram Merilis Fitur Baru untuk Cegah Cyber Bullying

Harga Canon EOS M50 Mark II

Selain berfungsi sebagai kamera untuk proses produksi konten bagi vlogger/youtuber, kamera ini juga bisa dimanfaatkan sebagai webcam untuk laptop atau komputer.

Hal ini berkat disediakannya fitur untuk integrasi Canon EOS M50 Mark II dengan aplikasi EOS Webcam Utility.

Sementara untuk daya tahan baterai, EOS M50 Mark II diklaim 70 kali lebih banyak dibanding versi sebelumnya, dimana pengguna pun bisa memotret hingga 305 kali dengan satu kali isi daya.

Untuk harganya sendiri, seri Canon EOS M50 Mark II dipasarkan dengan harga mulai Rp 10,5 juta untuk bodi. Sementara kamera dengan lensa kit 15-45mm IS STM dibanderol Rp 12 juta.

Sedangkan untuk paket EOS M50 Mark II dengan lensa kit 15-45mm IS STM dan 55-200mm IS STM dijual seharga Rp 15,9 juta.

Pos terkait