Asli atau Palsu, Begini Cara Cek IMEI iPhone dengan Mudah

  • Whatsapp
Asli atau Palsu, Begini Cara Cek IMEI iPhone dengan Mudah

recode.ID – Maraknya peredaran iPhone rekondisi membuat kita harus lebih berhati-hati dalam membeli ponselĀ  besutan Apple ini. Salah satu cara yang cukup efektif untuk mengetahui iPhone kita asli atau palsu adalah dengan cara cek IMEI iPhone yang kita gunakan.

Mengapa cek IMEI Ponsel sangat penting, karena dari Nomor IMEI ini semua informasi terkait sistem operasi, pembuat, model, hardware dan informasi lainnya dari sebuah perangkat smartphone akan teridentifikasi.

Bacaan Lainnya

Begitu juga dengan ponsel iPhone, IMEI atau International Mobile Equipment Identity yang terdiri dari 15 digit angka juga memiliki sejumlah informasi mengenai perangkat iPhone, sehingga dengan mengecek IMEI kita bisa terhindarkan dari membeli iPhone palsu atau rekondisi.

Baca Juga :  Tampilan Drone View Mobile Legends di Ponsel Android Tanpa Root

Lalu, bagaimana cara cek IMEI iPhone yang kita gunakan ? ada beberapa cara yang bisa kita lakukan, cara termudah tentu dengan melihat langsung melalui dus atau box tempat penyimpanan iPhone ketika pertama kali kita beli.

Selain itu, kita juga bisa mengeceknya denganĀ  5 langkah berikut ini.

Cara Cek IMEI iPhone

Berikut lima langkah atau cara cek IMEI perangkat iPhone yang bisa kalian coba. Cara ini bisa di gunakan untuk semua tipe perangkat iPhone

  • Lihat di Body Belakang iPhone

Banyak pengguna yang tak menyadari jika di punggung smartphone besutan apple ini tertera nomor IMEI dari perangkat tersebut.

Kita cukup melihat pada bagian belakang body iPhone milik kita, maka kita akan menemukan nomor IMEI disana.

  • Melalui Try SIM

Apa itu try SIM? Bagi yang belum paham, try sim adalah tempat atau slot dimana kita menaruh kartu SIM yang kita gunakan pada iPhone milik kita.

Baca Juga :  Tips Merawat Baterai Smartphone Agar Awet dan Tahan Lama

Disini kita akan menemukan informasi mengenai Nomor IMEI perangkat iPhone kita.

  • Cek dipengaturan iPhone

Berikutnya cara cek IMEI iPhone adalah dengan melihatnya di menu pengaturan perangkat. Caranya:

  1. Buka terlebih dahulu kunci layar iPhone milik kita.
  2. Lalu, silahkan masuk ke menu Setting lalu pilih opsii General, selanjutnya pilih About. .
  3. Pada menu About ini akan tampil informasi mengenai Nomor IMEI Ponsel kita. Tak hanya itu, di sini juga akan kita jumpai informasi mengenai ICCID, MEID, Serial Number, dan informasi penting lainnya.
  • Gunakan Kode Dial

Selanjutnya bisa menggunakan kode dial untuk mengetahui nomor IMEI perangkat iPhone kita. Caranya cukup tekan *#06# pada menu dial atau panggilan telepon.

Nantinga akan muncul pop up informasi mengenai IMEI ponsel yang kita gunakan. Cara ini merupakan cara yang paling mudah dan bisa diterapkan disemua merek smartphone.

  • Melalui Aplikasi iTunes

Langkah terakhir yang bisa kalian lakukan untuk mengetahui nomor IMEI iPhone yang kalian gunakan bisa melalui aplikasi iTunes. Cara ini termasuk cara yang cukup ribet dibandingkan dengan cara-cara diatas, tapi tidak ada salahnya untuk di coba.

Baca Juga :  Yuk Kenali Ciri-ciri Smartphone BM (Black Market)

Untuk melakukan ini, kalian harus menyambungkan iPhone kalian ke komputer atau laptop yang sudah terinstall aplikasi iTunes. Selanjutnya:

  • Setelah perangkat tersambung, tunggu hingga perangkat iPhone kita terdeteksi di komputer atau laptop
  • Jika kedua perangkat berhasil terkoneksi, selanjtnya silahkan Klik Library pada aplikasi iTunes.
  • Maka nantinya akan muncul data iPhone secara otomatis yang akan ditampilkan pada layar, termasuk kode IMEI iPhone yang kita gunakan.

Bagaimana, cukup mudah bukan cara cek IMEI iPhone yang kita gunakanuai dengan penjelasan di atas. Cara ini untuk memastikan bahwa perangkat iPhone yang kita pakai merupakan produk orginal buatan Apple, bukan iPhone KW, palsu atau rekondisi.

Selamat mencoba. (ikhsan)

Pos terkait