Cara Download Status WA Menggunakan Aplikasi Status Saver

  • Whatsapp
Cara Download Status WA Menggunakan Aplikasi Status Saver

recode.ID – Untuk pengguna yang masih awam, pasti masih belum begitu paham bagaimana cara download status WA yang di unggah oleh kontak di pertemanan kita

Padahal sebenarnya hanya dengan beberapa langkah saja dengan bantuan aplikasi yang bernama Status Saver, kita bisa dengan mudah untuk mendownload status WA tersebut.

Bacaan Lainnya




Status WA sendiri merupakan sebuah fitur yang dihadirkan oleh pengembang aplikasi perpesanan tersebut untuk penggunanya guna mengekspresikan apa yang dialami atau sedang difikirkan oleh penggunanya.

Status ini akan secara otomatis dihapus oleh sistem whatsapp dalam waktu 1 kali 24 jam. Artinya, pengguna tidak akan lagi dapat melihat status tersebut karena sudah dihapus secara permanen apabila sudah lebih dari 24 jam.

Baca Juga :  Layaknya Hacker, Begini Cara Menyadap WhatsApp Pacar Kamu

Oleh karenanya, jika kalian tertarik dengan status yang diunggah oleh kontak pertemanan kalian, sebaiknya kalian unduh status tersebut agar bisa diliat dilain waktu sebelum menghilang.

Karena seperti kita tahu, seringkali kita melihat teman dalam kontak WA kita membagikan status yang cukup menarik di WhatsApp mereka. Misal berupa potongan video pendek, lagu/audio atau foto yang cukup menarik.

Nah jika kalian masih penasaran bagaima cara melakukannya, pada kesempatan kali ini redaksi recode.ID akan mengupas tuntas bagaimana cara mendownload status di aplikasi perpesanan tersebut secara detail. Silahkan disimak.

Cara Download Status Wa

Sesuai dengan judul artikel pada pembahasan kali ini, untuk mengunduh status whatsapp tersebut, kita membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga yang bernama Status Saver.

Baca Juga :  Cara Menghapus Akun Gmail Secara Permanen, Cuma Butuh 3 Menit

Status Saver sendiri merupakan sebuah aplikasi yang cukup populer digunakan untuk menyimpan status whatsapp orang lain, yang diperuntukkan bagi pengguna perangkat dengan basis sistem operasi Android.

Hingga saat ini aplikasi status server sudah memiliki total lebih dari 400 ribu pengguna dan memiliki rating 4,4 dari 5 di playstore.

Status Saver
Status Saver
Price: Free+

Untuk mendownload status WhatsApp di HP android, ikuti panduannya berikut ini:

  1. Pertama, silahkan instal aplikasi Status Saver terlebih dahulu melalui laman playstore.
  2. Selanjutnya, setelah sudah terpasang dengan sempurna silahkan buka aplikasi tersebut.
  3. Kemudian, pilih tab menu Images atau Videos.
  4. Lalu, tap pada status foto atau video WA yang ingin anda download.
  5. Maka, nantinya status WA yang kalin pilih akan terbuka, kemudian tap ikon + yang berada di kanan bawah.
  6. Kemudian opsi Save untuk menyimpan status whatsapp yang sudah kalian pilih.
  7. Selesai.
Baca Juga :  Kamera Laptop Tidak Berfungsi, Begini Cara Mengatasinya

Nantinya, semua tatus atau story WA yang sudah anda save akan tersimpan secara otomatis pada menu galeri di ponsel android milik anda.

Selain digunakan untuk menndownload status WA teman, dengan aplikasi status saver ini kalian juga bisa me-repost status pengguna lain dan mengirimkan ulang status tersebut menjadi story whatsapp anda.

Sebenarnya ada beberapa aplikasi lainnya yang memiliki kegunaan sejenis, misalnya saja aplikasi Status Downloader WhatsApp yang juga bisa digunakan untuk mengunduh status WA.

Demikian informasi cara download status WA dengan mudah menggunakan bantuan aplikasi Status Saver. Selamat mencoba.

Editor   : Andra
Penulis : Ikhsan Aufa

Pos terkait