Cara Install GCAM 8.0 Mod di Semua Tipe Ponsel Android 10

  • Whatsapp
Cara Install GCAM 8.0 Mod di Semua Tipe Ponsel Android 10

recode.ID – Google Camera atau yang lebih dikenal dengan istikah GCAM, sejatinya adalah salah satu fitur utama yang hanya tersedia untuk smartphone besutan Google, yakni Google Pixel.

Namun, kini pengguna smartphone dari brand lain selain Pixel juga bisa menginstall aplikasi GCAM 8.0 di semua tipe smartphone Android yang sudah versi 10.

Bacaan Lainnya



Seperti kita ketahui, untuk aplikasi kamera bawaan Google ini bisa dibilang merupakan salah satu aplikasi kamera terbaik yang ada di pasaran yang ada saat ini.

Kendati demikian, karena fitur ini merupakan salah satu fitur eksklusif untuk para pengguna perangkat Pixel saja, maka pengguna smartphone dari brand lain tak akan mendapatkan aplikasi ini di perangkat yang mereka gunakan.

Nah, kabar baiknya dikarenakan sistem operasi atau OS Android ini adalah merupakan OS yang open source, maka dengan bantuan komunitas, para pengguna ponsel Android dari vendor manapun dapat menggunakan aplikasi ini namuan dengan aplikasi Mod atau yang sudah dimodifikasi.

Beberapa Kelebihan Aplikasi GCAM

Sebelum kita beranjak ke cara mengintsall aplikasi Google Camera ini diperangkat yang kalian gunakan, redaksi akan ulas lebih dahulu secara singkat beberapa kelebihan GCAM yang sebaiknya kalian ketahui.

Aplikasi GCAM sendiri memiliki beberapa kelebihan dibanding dengan aplikasi kamera lainnya, seperti dukungan fitur-fitur canggih yang super keren, mislanya Astrophotography, Perekaman Video Resolusi Tinggi, HDR yang didukung AI, dan banyak lainnya, dimana fitur-fitur yang ada di aplikasi GCAM ini bisa dibilang lebih sempurna dari aplikasi kamera sejenisnya.

Namun demikian, perlu kalian ingat karena kalian menggunakan aplikasi yang sudah dimodifikasi serta spesifikasi dari tiap perangkat smartphone itu berbeda satu dengan lainnya maka kemungkinan besar tidak semua fitur dapat digunakan di perangkat yang kalian gunakan.

Cara Install GCAM 8.0 Mod

Lalu, bagaimana cara menginstall aplikasi GCAM ini di perangkat Android yang kita miliki? silahkan ikuti panduan berikut ini.

Pertama yang harus kalian perhatikan adalah, pastikan perangkat kalian sudah menjalankan Android 10 untuk dapat menggunakan GCAM 8.0 Mod ini.

  • Kalian harus paham bagaimana cara menginstall aplikasi yang disediakan oleh pihak ketiga selain play store.
  • Kalian harus memberikan akses atau izin perangkat untuk dari sumber yang tidak dipercaya.
  • Selanjutnya kalian bisa mengunduh aplikasi GCAM 8.0 pada link berikut ini.
  • Pilih aplikasi yang terbaru atau recent update, BSG: MGC_8.0.018_V0c.apk
  • Kalian unduh dan install seperti biasanya
  • Selain aplikasi GCAM itu sendiri, kalian juga harus mengunduh aplikasi tambahan yakni camera2.API yang bisa kalian unduh di Google Play Store dan pastikan camera2.API telah diaktifkan.
  • Aplikasi Google Camera siap digunakan.

Demikian informasi menganai bagaimana cara menginstall dan mengaktifkan Google Camera dengan GCAM 8.0 pada smartphone Android versi 10 semua tipe.

Semoga bermanfaat.

Editor   : Andra
Penulis : Ikhsan Aufa

Pos terkait