Cara Isi Saldo DANA Lewat ATM BRI

Cara Isi Saldo DANA Lewat ATM BRI

recode.ID – Ada beberapa metode atau cara yang bisa dilakukan pengguna untuk melakukan top up atau isi saldo pada dompet digital DANA, mulai dari M-banking, transfer antar e-wallet, lewat Indomaret/Alfamaret, atau bisa juga isi saldo DANA lewat atm bank, seperti BRI, Mandiri, BNI atau bank lainnya.

Khusus untuk cara melakukan top up saldo DANA lewat mesin atm, ternyata masih banyak pengguna yang belum paham bagaimana cara melakukannya.

Padahal cara ini sangat mudah dilakukan dan jadi opsi paling praktis, karena saat ini mesin atm milik bank sudah banyak tersebar di banyak tempat.

Sehubungan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini redaksi akan mengulas bagaimana cara untuk melakukan top up atau isi saldo DANA lewat atm, khusus bank BRI. Silakan disimak!

Hal Penting yang Harus diketahui Sebelum Top Up

Sebelum redaksi berikan panduan mengenai langkah-langkah dalam melakukan top up saldo DANA lewat mesin ATM bank BRI, terlebih dahulu Anda harus pahami beberapa poin agar proses isi saldo DANA berjalan dengan lacar.

Pertama, Anda harus ketahui lebih dahulu mengenai kode BRI Virtual Account atau yang disingkat dengan BRIVA yang akan menjadi tujuan transfer untuk nomor DANA milik Anda.

Kode BRIVA yang harus Anda ketahui dan dicatat agar tidak lupa adalah sebagai berikut: 88810 + nomor HP yang digunakan sebagai nomor DANA.

Sebagai contoh, nomor Hp Anda adalah 081240977868 maka kode BRIVA yang perlu Anda catat adalah 88810 081240977868.

Selain masalah kode BRIVA, poin lain yang perlu Anda ketahui juga yakni masalah jumlah saldo yang bisa ditransfer ke akun DANA milik Anda.

Untuk top up saldo dompet digital DANA dari mesin atm Bank BRI minimal saldo yang bisa diisi adalah sebesar Rp 10.000.

Sementara untuk jumlah maksimal, ada dua macam tergantung jenis akun DANA milik Anda. Jika akun DANA milik Anda belum di upgrade menjadi akun premium, maka jumlah maksilal top up saldo DANA yang bisa dilakukan lewat ATM BRI adalah Rp 2.000.000.

Sementara jika akun DANA milik Anda sudah di upgrade menjadi premium, maka jumlah saldo DANA yang bisa diisi bisa lebih banyak yakni, Rp 10.000.000.

Cara Isi Saldo DANA Lewat ATM BRI

Setelah memahami poin-poin penting yang perlu diketahui sebelum melakukan isi saldo pada dompet digital DANA seperti pada penjelasan redaksi diatas, selanjutnya untuk panduan cara isi saldo DANA lewat atm BRI bisa ikuti caranya dibawah ini.

  • Pertama, silakan cari lokasi mesin ATM BRI yang ada di daerah Anda
  • Selanjutnya, jika sudah didepan mesin ATM, silakan Anda masukkan kartu pada mesin atm.
  • Jangan lupa untuk masukkan PIN kartu atm BRI dengan benar dan sesuai.
  • Jika sudah, nantinya akan tampil beberapa menu pilihat pada layar mesin atm
  • Selanjutnya, silakan Anda pilih dan tekan pada menu Transaksi Lain.
  • Kemudian silakan lanjut pilih dan klik menu Pembayaran.
  • Selanjutnya, pilih opsi Lainnya.
  • Jika sudah, lanjut pilih yang opsi menu BRIVA.
  • Langkah berikutnya, silakan Anda kasukkan kode BRIVA DANA, seperti pada penjelasan redaksi diatas
  • Pastikan bahwa nomor kode BRIVA sudah sesuai. Jika sudah yakin, pilih Benar.
  • Selanjutnya, masukan nominal yang akan di transfer untuk saldo DANA
  • klik tombol YA untuk selesai.
  • Sampai pada tahap ini, proses top up sudah selesai
  • Terkahir jangan lupa untuk mengambil kartu atm Anda.

Selanjutnya, apabila semua urutan proses diatas sudah sesuai dan nomor kode BRIVA sudah benar Anda hanya tinggal tunggu notifikasi pemberitahuan yang masuk ke Hp Anda.

Penulis: Firdhia Azzahra
Editor: Andra

Pos terkait