Cara Jual Barang di Facebook Agar Cepat Laku, Mudah dan Cepat

recode.ID – Dibanding dengan platform media sosial lain, Facebook merupakan media sosial dengan segudang fitur yang sangat bermanfaat bagi penggunanya. Salah satunya adalah pengguna bisa jual barang di Facebook dengan gratis.

Fitur jual barang di facebook tersebut bernama MarketPlace, dengan fitur ini pengguna akan di mudahkan dalam menjual barang atau ingin mencari dan barang sesuai dengan keinginan.

Dibanding dengan toko online, dengan menggunakan platform media sosial facebook untuk berjualan sebagai penjual kita bisa lebih mudah dalam proses transaksi karena proses jual beli langsung terjadi antara penjual dan pembeli tanpa melalui pihak perantara.

Editors’ picks

Baca Juga :  Mau Nonton YouTube Tanpa Kuota?, Coba Tips Berikut Ini

Terutama, buat ibu-ibu yang ingin jualan hasil masakan seperti kue, makanan siap saji dan lain-lain, jualan di facebook cukup efektif guna mendatangkan pembeli.

Lalu, bagaimana cara jualan barang di facebook agar cepat laku ? Beberapa tips dan langkah-langkah berikut ini bisa coba untuk praktekan.

Karena menjual barang di facebook tak boleh asal begitu saja, di perlukan tips-tips khusus agar dapat menggaet pembeli.

Cara Jual Barang di Facebook Agar Cepat Laku

Untuk bisa memanfaatkan fitur jualan barang di facebook, tentu harus punya akun facebook terlebih dahulu.

Jika sudah login atau masuk ke akun facebook masing-masing, selanjutnya klik menu Marketplace yang ditandai dengan dengan ikon bergambar toko, terletak di kolom kiri Kabar Beranda.

Baca Juga :  #4 Tips Atasi Jaringan 4G Smartphone Yang Menghilang Secara Tiba-Tiba

Setalah berada di menu Marketplace, langkah selanjutnya, klik ‘ + Jual Sesuatu’. Pada opsi ini akan muncul popup untuk memasukan jenis barang yang ingin anda jual.

Tetukan pilihan kategori yang ingin dijual, misalnya misal ingin jual motor pilih opsi kendaraan, ingin jual smartphone pilih kategori elektronik dan seterusnya.

Setalah menentukan kategoi produk, lalu masukan nama barang yang ingi dijual beserta deskripsi produk. Usahakan untuk memberikan keterangan yang jelas mengenai produk yang akan di jual.

Masukan harga barang yang ingin jual, lalu pada kolom berikutnya, pilih lokasi atau daerah penjualan. Terakhir masukan foto produk yang ingin di jual.

Pengguna bisa memsaukan hingga 10 foto produk yang di ingin dijual. Gunakan foto dengan resolusi yang bagus dari semua sisi agar lebih menarik minta pembeli.

Baca Juga :  Segera Hapus, 5 Aplikasi Ini Bisa Bikin Lemot Smartphone

Jika semua kolom sudah terisi, sesuai dengan kriteria produk atau barang yang ingindi jual, langkah terakhir klik Posting, maka semua informasi produk termasuk foto akan segera di unggah di facebook.

Setelah proses menggungah selesai, maka secara otomatis produk atau barang yang anda jual akan muncul di beranda facebook masing-masing.

Bagaimana, cukup mudah cara menjual barang di facebook. Anda hanya tinggal menunggu ada yang komen produk jualan anda dan siap melayani pembeli.

Gunakan bahasa yang santun dalam melayani setiap pertanyaan pembeli, agar pembeli tertarik untuk membeli produk yang anda jual. Selamat berjualan.

(azzahra)

Topic:

Just For You