Cara Mematikan Hp Samsung A54 Dalam Beberapa Metode

Cara Mematikan Hp Samsung A54

recode.ID – Meski sebenarnya sangat mudah dilakukan namun bagi sebagian pengguna ada yang belum tahu bagaimana cara mematikan atau menonaktifkan sebuah perangkat smartphone, termasuk cara mematikan Hp Samsung A54.

Hal ini biasanya dialami oleh pengguna pemula yang baru saja memiliki sebuah smartphone, sehingga untuk penggunaan beberapa fitur masih butuh panduan agar bisa dipahami dengan baik.

Selain itu, panduan atau informasi dalam mematikan atau menonaktifkan sebuah perangkat smarpthone ini juga diperlukan oleh pengguna yang mengalami masalah pada bagian tombol power, sehingga butuh alternatif lain untuk mematikan ponsel mereka.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini redaksi akan membahas mengenai beberapa metode yang bisa dilakukan pengguna dalam menonaktifkan perangkat Samsung Galaxy A54.

Untuk detail masing-masing metode yang dimaksud, bisa Anda simak pada poin-poin pembahasan pada artikel dibawah ini. Silakan disimak!

Beberapa Cara Mematikan Hp Samsung A54

Secara umum, untuk mematikan sebuah perangkat samrtphone dilakukan dengan menekan tombol power lalu memilih opsi matikan perangkat.

Namun, bagaimana jika ternyata tombol power pada ponsel tersebut mengalami kerusakan? apakah perangkat smartphone tetap bisa dimatikan?

Jawabannya tentu saja bisa. Karena ada alternatif lain yang bisa dipakai pengguna ketika akan mematikan ponsel mereka, termasuk ponsel Samsung A54 yang mengalami kerusakan tombol seperti ini.

Untuk lebih jelasnya silakan simak mengenai metode atau cara lain yang bisa dilakukan dalam mematikan Hp Samsung A54

1. Menonaktifkan Hp Samsung Lewat Quick Settings

Untuk metode yang pertama dalam mematikan ponsel Samsung A54, selain menggunakan tombol Power bisa dilakukan dengan menggunakan fitur Quick Settings.

Pada Hp terbaru keluaran Samsung, termasuk Galaxy A54 ini sudah dibekali dengan pintasan untuk mematikan Hp dengan sekali sentuh saja.

Untuk caranya, bisa Anda ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Pertama, pastikan semua aplikasi sudah terutup sempurna
  • Selanjutnya, silaka usap dengan satu jari bagian atas layar kearah bawah
  • Nantinya, akan tampil panel yang berisi beberapa pintasan menu
  • Untuk mematikan ponsel Samsung A54, silakan Anda tekan pada ikon Daya
  • Letaknya pada sudut kanan atas layar bersebalahan dengan ikon reda gigi atau Pengaturan
  • Setelah menakan tombol Daya, akan muncul notifikasi Power Off
  • Silakan klik untuk konfirmasi
  • Nantinya, perangkat akan secara otomatis langsung mati

2. Menonaktifkan Hp Samsung A54 Lewat Perintah Suara Bixby

Tak banyak diketahui oleh pengguna, pada Hp Samsung memiliki fitur bernama Bixby yang memungkinkan perangkat untuk dioperasikan hanya dengan suara.

Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa menggunakan Hp Samsung untuk berbagai keperluan semisal, melakukan panggilan, mengirim pesan bahkan mematikan ponsel.

Untuk langkah awal, Anda harus mengaktifkan fitur Bixby pada ponsel Samsung A54 terlebih dahulu. Caranya dengan klik pada ikon menu Bixby dan klik tombol Start atau Mulai, maka fitur ini sudah bisa digunakan.

Selanjutanya, untuk mematikan Hp Samsung A54 dengan perintah suara Bixby, silakan Anda ucapkan “Hi Bixby, matikan telepon’.

Nantinya, secara otomatis Bixby akan melakukan perintah tersebut dan mematikan ponsel Samsung A54 milik Anda.

Bagaimana cukup mudah bukan?

Kesimpulan

Dari ulasan yang redaksi berikan diatas, ternyata untuk cara mematikan Hp Samsung A54 tidak hanya dengan menggunakan tombol power saja.

Ada alternatif lain yang bisa dicoba untuk menonaktifkan perangkat Samsung A54 jika bagian tombol mengalami kerusakan atau Anda ingin tombol Power di Hp tetap awet.

Silakan terapkan salah satu metode yang sudah redaksi berikan diatas, dan nantinya perangkat akan bisa dinonaktifkan dengan mudah.

Selamat mencoba!

Pos terkait