Cara Membuat Avatar di Facebook, Biar Makin kekinian

  • Whatsapp
Cara Membuat Avatar di Facebook, Biar Makin kekinian

recode.ID – Untuk kalian yang aktif dimedia sosial Facebook, pasti dalam beberapa waktu terakhir banyak melihat friendlist kalian yang membagikan gambar avatar milik mereka. Tertarik untuk ikutan? coba gunakan cara membuat avatar di facebook berikut ini.

Seperti kita tahu, segala sesuatu yang baru dan hits dimedia sosial pasti akan banyak diikuti oleh pengguna lainnya. Begitu juga dengan fenomena avatar yang saat ini sedang trending di media sosial Facebook.

Bacaan Lainnya



Fitur baru bernama avatar yang dihadirkan oleh raksasa media sosial besutan Mark Zuckerberg ini, booming dan banyak digunakan oleh pengguna terutama pengguna facebook ditanah air.

Dengan adanya fitur yang satu ini memungkinkan para penggunanya untuk membuat gambaran dirinya dalam versi kartun yang nantinya bisa digunakan untuk feed, komentar, dan Messenger.

Sekilas, hadirnya fitur avatar yang keluarkan oleh Facebook ini hampir sama dengan memoji milik Apple yang tersedia di beberapa perangkat iPhone.

Cara Membuat Avatar di Facebook

Jika kalian tertarik dan ingin membuatnya, untuk cara membuat avatar ini sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan.

Namun satu yang pasti dan wajib kalian lakukan adalah, bahwa aplikasi Facebook yang kalian gunakan sudah mendapat update terbaru untuk dapat menggunakan fitur ini.

Karena fitur avatar ini hanya bisa dilakukan dan dibuat di aplikai facebook seluler. Satu lagi, untuk aplikasi facebbok lite, fitur ini tidak tersedia. Jadi kalian harus menggunakan aplikasi facebook versi standar.

Jika kalian sudah mengupdate aplikasi facebook kalian, ini langkah-langkah yang harus kalian lakukan:

  • Pertama, silahkan lebih dahulu masuk ke aplikasi Facebook yang sudah diperbaharui di smartphone yang kalian gunakan.
  • Selanjutnya, klik pada ikon dengan tiga garis yang terletak di bagian kanan atas.
  • Pada menu ini, nantinya kalian akan melihat fitur baru bermana  ‘Avatar’ yang muncul pada baris kedua.
  • Fitur inilah yang akan kalian manfaatkan untuk membuat gambaran dirimu dalam bentuk kartun.
  • Klik pada menu avatar tersebut, lalu kalian tinggal membuat avatar yang sesuai dengan keinginan. Mulai dari memilih warna kulit yang sesuai dengan dirimu, memilih gaya rambut, bentuk wajah, bentuk mata, pakaian, hingga aksesori yang kamu gunakan.
  • Jika  kalian sudah klop dan merasa cocok dengan desain avatar yang sudah kalian bikin buat, serta sudah mendapatkan bentuk wajah serta penampilan yang sekiranya mirip denganmu,kalian bisa langsung menyimpan hasil avatar tersebut untuk bisa dibagikan ke aplikasi lain atau bahkan untuk dibagikan ke timeline ya.

Bagaimana cukup mudah bukan, cara membuat avatar di facebook ini. Biar kekinian dan tidak kudet, kalian bisa mencoba tips ini dan buatlah avatar semirip mungkin dengan penampilan kalian.

Selamat mencoba.

Editor   : Andra
Penulis : Firdhia Azzahra

Pos terkait