Panduan Cara Membuat Video Menjadi Audio Secara Online

Cara Membuat Video Menjadi Audio

recode.ID – Dalam mengkonversi atau mengubah file video menjadi hanya format audio saja, ternyata bisa dilakukan dengan mudah secara online dan tak butuh bantuan aplikasi atau software apapun. Untuk panduan bagaimana cara membuat video menjadi audio, bisa Anda simak langkah-langkahnya pada artikel yang sudah redaksi siapkan dibawah ini.

Salah satu alasan kenapa banyak pengguna yang mencari tutorial untuk mengubah file video menjadi file audio atau suara ini, umumnya karena mereka hanya butuh file suara saja dan tidak memerlukan tampilan visualnnya.

Misalnya, mereka ingin mengubah file video berupa klip musik dan hanya menjadi format audio atau Mp3 saja sehingga yang perlu didengarkan alunan musiknya saja.

Nah, jika mungkin Anda juga ingin melakukan hal yang serupa namun kurang paham bagaimana cara untuk melakukan konversi file video menjadi audio ini, simak panduan cara membuat video menjadi audio pada poin pembahasan dibawah ini.

Cara Membuat Video Menjadi Audio Secara Online

Seperti pada topik artikel kali ini, ternyata untuk proses mengubah format file yang sebelumnya berupa video menjadi hanya audio saja, itu bisa dilakukan dengan mudah secara online.

Hanya berbekal koneksi internet yang cukup lancar, pengguna bisa melakukan pengubahan format file ini kapan saja dan dimana saja lewat perangkat smartphone ataupun desktop.

Untuk cara yang redaksi sarankan, Anda bisa memanfaatkan sebuah situs website yang menyediakan layanan untuk mengubah file video menjadi audio ini lewat situs Free Convert.

Ini merupakan layanan online converter yang sudah cukup populer dikalangan pengguna internet karena bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam keperluan dalam mengubah file tertentu menjadi jenis file baru.

Misalnya mengubah file dokumen dari PDF ke JPG, Word ke PDF, hingga mengubah file video menjadi hanya format audio saja.

Selain itu, cara penggunaan layanan dari situs website ini sangat praktis dalam mengkonversi aneka jenis file dan juga cukup mudah dipahami, bahkan oleh para pengguna yang masih awam sekalipun.

Selanjutnya, sesuai dengan topik artikel kali ini kita akan memanfaatkan situs yang beralamat di https://www.freeconvert.com/ untuk mengubah file milik kita yang sebelumnya da;am format Mp4 atau video menjadi format Mp3 atau audio.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda ikuti, jika ingin tahu bagaimana cara membuat video menjadi audio secara online dengan cepat dan mudah:

  • Pertama, siapkan file video yang akan diubah
  • Selanjutnya, silakan kunjungi situs https://www.freeconvert.com/
  • Kemudian, pilih menu MP4 to MP3 Converter
  • Selanjutnya, silakan klik tombol Choose File lalu upload file video milik Anda
  • Kemudian silakan klik OK
  • Lalu tunggu hingga proses mengubah file selesai
  • Terkahir, silakan klik Download dan kini file tersebut sudah berubah menjadi hanya format suara saja

Dalam penggunaan layanan dari Free Convert ini, ada stau hal yang perlu Anda pahami bahwa untuk jenis file video yang hendak diubah, harus memiliki ukuran dibawah 1GB saja.

Apabila file video tersebut memiliki ukuran yang lebih besar, maka harus dilakukan kompress dahulu untuk mengecilkan  ukuran video agar file video data di ubah menjadi audio lewat layanan MP4 to MP3 Converter dari situs https://www.freeconvert.com/.

Sebenarnya, selain layanan dari situs https://www.freeconvert.com/ ada beberapa situs website lain yang menyediakan layanan sejenis yang bisa Anda manfaatkan seperti onlineconverter.com, cloudconverter.com dan masih banyak lagi penyedia lainnya.

Namun dari sekian banyak situs website penyedia untuk mengkonversi file video menjadi audio, layanan https://www.freeconvert.com/ adalah yang cukup terbaik.

Penulis: Firdhia Azzahra
Editor: Andra

Pos terkait