Begini Cara Memindahkan Data dari Android ke iPhone

  • Whatsapp
Begini Cara Memindahkan Data dari Android ke iPhone

recode.ID – Jika sebelumnya kalian adalah pengguna ponsel Android dan ingin beralih ke iPhone, maka cara memindahkan data dari Android ke iPhone berikut ini wajib kalian ketahui.

Pasalnya, cara ini cukup lumayan mudah cukup cepat dilakukan dibanding jika kalian harus memasukan data satu persatu ke ponsel iPhone baru kalian.

Bacaan Lainnya

Data yang dimaksud seperti data kontak telepon, dokumen, isi galery dan beberapa data lain bisa ditransfer dengan mudah.

Cara Memindahkan Data dari Android ke iPhone

Untuk keperluan memindahkan semua data dari ponsel Android ke Iphone, kita memerlukan sebuah aplikasi yang bernama Move to iOS yang harus kalian install di perangkat Adroid kalian.

Baca Juga :  Cara Hapus Aplikasi Bawaan Smartphone Android Tanpa Root

Perlu di ingat, untuk memindahkan data dengan cara ini pastikan bahwa kalian memiliki koneksi internet dengan Wi-Fi serta daya baterai kedua perangkat minimal 50%.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

Untuk perangkat iPhone

  • Pertama, buka iPhone milik kalian dan pastikan sudah tekoneksi dengan jaringan internet via Wi-Fi
  • Selanjutnya, silahkan masuk ke menu Apps & Data pada iPhone
  • Kemudian pilih opsi Move Data from Android. Klik Agree pada syarat dan ketentuan untuk melanjutkan.
  • Berikutnya, silahkan klik Next pada halaman Find Your Code, lalu Continue sehingga muncul kode sebanyak 6 digit pada iPhone.
  • Ingat atau catat 6 kode tersebut

Setelah melakukan pengaturan seperti yang redaksi jelaskan diatas untuk perangkat iPhone, kini silahkan berlih ke pengaturan untuk perangkat Android kalian

Baca Juga :  Cara Menggunakan InstaSpy Net Untuk Stalking IG yang di Private

Untuk Perangkat Android

  • Pastikan bahwa ponsel Android kalian juga terkoneksi dengan jaringan internet.
  • Pertama silahkan download lebih dahulu aplikasi Move to iOS di google play store.
  • Setelah aplikasi berhasil terpasang, selanjutnya buka aplikasi Move to iOS pada HP Android kalian.
  • Lalu, Klik Continue, lalu pilih Agree pada halaman Terms & Conditions.
  • Kemudian klik pada tombol Continue pada halaman Find Your Code, lalu masukkan 6 digit kode yang muncul di layar iPhone yang sudah kalian catat sebelumnya
  • Selanjutnya, pada halaman Transfer Data, pilih data-data apa saja yang ingin kamu transfer.
  • Selanjutnya kedua perangkat akan melakukan pairing, dan semua aplikasi, data kontak telepon, data galery, file, dokumen semua yang ada di ponsel android akan dipindahkan ke iPhone.
Baca Juga :  Beberapa Penyebab Kenapa Filter Instagram Tidak Mau Muncul

Demikian informasi mengenai bagaimana cara memindahkan data dari ponsel Android ke iPhone dengan menggunakan bantuan aplikasi Move to iOS.

Sekali lagi perlu diingat, bahwa cara ini memerlukan koneksi internet yang stabil maka sebaiknya pastikan bahwa kalian memiliki koneksi Wi-Fi yang lumayan.

Karena, lamanya proses ini tergantung dari banyaknya data yang akan ada di ponsel Android kalian serta koneksi internet yang kalian gunakan.

Semakin banyak data yang dipindahkan makan akan semakin lama prosesnya. Untuk berjaga-jaga ada baiknya kalian juga menyambungkan perangkat kalian ke charger, agar daya baterai tetap terjaga.

Selamat mencoba.

Pos terkait