Begini Cara Mengatasi Kamera Hp Vivo yang Buram

  • Whatsapp
Begini Cara Mengatasi Kamera Hp Vivo yang Buram

recode.ID – Jika Anda adalah pengguna smartphone besutan Vivo dan sedang mengalami masalah terkait kamera yang terlihat kurang jernih, mungkin cara mengatasi kamera Hp Vivo yang buram berikut ini bisa Anda coba praktekan.

Seperti kita tahu, salah satu keunggulan produk smartphone dari Vivo adalah pada sektor kameranya. Bagian fotografi ini menjadi nilai plus dari setiap seri produk keluaran Vivo.

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, seiring waktu pemakaian ditemukan masalah yang berhubungan dengan lensa kamera, dimana ketika digunakan untuk mengambil gambar, hasil foto yang muncul dilayar terlihat buram dan tak sedap dipandang.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini redaksi recode.ID akan memberikan tips bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut. Silahkan dibaca dan dipelajari hingga akhir artikel ini.

Baca Juga :  Ternyata Begini Cara Mudah Menyembunyikan Instagram Stories

Cara Mengatasi Kamera Hp Vivo yang Buram

Untuk mengatasi masalah kamera Hp Vivo yang buram ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan guna mengembalikan kejernihan lensa kameranya.

  • Cek Bagian Luar Kamera

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika kamera Hp Vivo kalian nampak buram adalah dengan mengecek fisik kamera bagian luar.

Biasanya, ketika saat mengambil gambar hasilnya nampak buram pada bagian lensa luar kamera terdapat kotoran debu yang menghalangi objek gambar.

Bersihkan area ini dengan menggunakan kain lap yang lembut, lakukan secara perlahan dan jangan sampai membuat lensa menjadi tergores.

  • Cek Apakah Ada Goresan

Berikutnya, setelah mengecek apakah ada debu atau kotoran yang menempel langkah berikutnya adalah dengan mengecek dan memastikan bahwa lensa luar kamera tidak ada goresan.

Namun, jika ternyata kamera tersebut terdapat goresan maka langkah yang bisa Anda ambil untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan cairan Braso.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Download Aplikasi Di Google Play Store Yang Tertunda

Gosokan cairan Braso dengan menggunakan kain lap yang lembut ke permukaan kamera secara perlahan hingga goresan hilang.

Jika tidak ada cairan Braso, Anda bisa menggantinya dengan pasta gigi atau odol.

  • Cek Apakah Kamera Berembun

Pengecekan fisik kamera lainnya juga dilakukan untuk mengetahui apakah kamera Hp Vivi milik Anda ada kemungkinan berembun.

Terutama jika Anda merasa smartphone Anda pernah kebasahan atau kena hujan, maka bisa jadi ketika kamera Hp Vivo Anda terlihat buram adalah terjadi karena lensa yang berembun.

Untuk mengatasinya, silahkan ikuti tips berikut ini: Cara Mengatasi Kamera Hp Berembun

  • Cek Pengaturan Kamera

Setelah melihat fisik kamera, langkah berikutnya adalah dengan melakukan pengecekan pada fitur aplikasi bawaan kamera pada Hp Vivo milik Anda.

Jika sebelumnya pernah mengutak-atik setingan kamera, ada baiknya untuk di kembalikan ke pengaturan standar atau setingan awal kamera.

Karena biasanya, kita melakukan beberapa settingan guna mengoptimalkan kinerja kamera namun tidak cocok untuk beberapa suasana obyek fotografi.

  • Cek Dengan Aplikasi Lain
Baca Juga :  Mau Foto Kamu Dapat Banyak Like di Instagram, Coba Cara Ini

Langkah berikutnya adalah dengan melakukan pengetasan hasil jepretan kamera menggunakan bantuan aplikasi kamera lain, selain aplikasi bawaan.

Salah satu aplikasi yang disarankan adalah aplikasi kamera Google cam untuk mengganti aplikasi kamera bawaan standar smartphone.

Aplikasi Google Cam bisa menjadi salah satu alternatif aplikasi kamera yang kualitas hasil fotonya sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Demikian beberapa tips dan juga langkah yang harus di lakukan ketika mengalami masalah kamera Hp Vivo terlihat buram ketika digunakan untuk mengambil gambar.

Apabila cara mengatasi kamera Hp Vivo yang buram yang sudah redaksi jelaskan diatas tidak menyelesaikan masalah yang Anda hadapi, berarti telah terjadi kerusakan yang cukup parah pada bagian kamera Hp Vivo Anda.

Untuk itu sebaiknya, silahkan datangi servis center untuk dilakukan prosedur perbaikan yang sesuai.

Pos terkait