Begini Cara Mengetahui Berapa Lama Kita Edit File di Ms Word

Cara Menampilkan Recent Documents di MS Word

recode.ID – Untuk kalian yang sering mengetik atau membuat dokumen di Ms Word, ternyata bisa mengetahui seberapa lama waktu yang dihabiskan untuk mengedit maupun mengetik di laman kerja Ms Word tersebut.

Meski ini bukanlah sesuatu yang mutlak harus di ketahui, namun jika kalian penasaran berapa lama kalian menghabiskan waktu di depan komputer atau laptop untuk proses mengetik atau edit dokumen di Word maka tutorial yang bakal redaksi sampaikan ini sebaiknya kalian simakĀ  hingga usai.

Terlebih lagi jika kalian saat ini sedang mengerjakan tugas kuliah, skripsi atau sebagainya dan ingin tahu berapa waktu yang telah kamu habiskan untuk membuat skripsi/tugas tersebut informasi ini bisa jadi penting karena kalian akan tahu seberapa lama kalian menghabiskan waktu kalian agar skripsi atau tugas kalian itu bisa selesai tepat waktu.

Cara Mengetahui Berapa Lama Kita Edit File di Ms Word

Sekedar informasi buat kalian, saat pertama kali kalian memulai atau membuat file baru di Word, maka saat itu juga waktu otomatis akan berjalan.

Selanjutnya, setiap kali kalian selesai mengedit file tersebut dan menyimpannya lalu kalian log out dari Ms Word, maka informasi data waktu tersebut akan berhenti dan disimpan ke meta-data.

Ketika kalian membuka kembali file tersebut untuk melanjutkan mengetik atau mengedit, maka waktu akan berjalan kembali, proses tersebut akan berulang sehingga informasi mengenai lama durasi waktu kalian mengunakan atau mengedit sebuah file Ms Word akan tetap tersimpan.

Begini Cara Mengetahui Berapa Lama Kita Edit File di Ms Word

Lalu,bagaimana cara mengetahui sudah berapa lama kita mengerjakan proses edit atau mengetik dengan Ms Word tersebut?

Biar tidak penasaran silahkan ikuti panduan berikut ini untuk mengetahuinya:

  1. Pertama, silahkan buka file Word yang kalian ketahui berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya
  2. Selanjutnya, silahkan kalian klik pada menu File yang terdapat pada pojok kiri atas.
  3. Kemudian kalian klik pada opsi menu Info.
  4. Nantinya akan ditampilakan semua informasi terkait file atau dokumen tersebut, mulai dari besaran file, jumlah halaman total kata dan lain sebagainya.
  5. Sedangkan jika kalian ingin melihat berapa lama waktu yang kalian habiskan untuk mengedit file dokumen tersebut kalian bisa dilihat pada bagian Total Editing Time.
  6. Pada opsi total Editing Time akan ditampilan durasi waktu dalam satuan menit.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk mengetahui berapa lama waktu yang kalian habiskan untuk membuat sebuah dokumen di Ms Word.

Selamat mencoba.

Pos terkait