Cara Mengganti Tema Instagram Agar Tampilan Lebih Menarik

recode.ID– Pernahkah kalian merasa bosan dengan tampilan aplikasi Instagram kalian yang biasa-biasa saja tersebut ?. Berniat untuk merubah tampilannya agar terlihat lebih menarik saat di gunakan, namun masih bingung bagaimana cara mengganti tema instagram di smartphone kalian?

Nah, jika kalian saat ini sedang menggunakan aplikasi instagram dan berniat untuk merubah tampilan standar Instagram agar lebih fresh dan menarik saat di gunakan, kali ini recode.ID akan memberikan tutorial bagaimana cara mengganti tema instagram dengan mudah di smartphone kesayangan kalian.

Untuk bisa merubah tampilan tema aplikasi Instagram kalian, tidak dibutuhkan proses root, sehingga dipastikan cara ini lebih aman dan tak beresiko merusak smartphone kalian.

Cara Mengganti Tema Instagram Agar Tampilan Lebih Menarik

Untuk mengganti tema instagram yang kalian gunakan saat ini, kalian memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga bernama GBInsta.

Sebagai catatan, cara mengganti tema aplikasi instagram ini hanya berlaku untuk smartphone dengan sistem operasi Android. Untuk anda pengguna iOS, saat ini belum tersedia aplikasinya.

Kalian bisa mendownload aplikasi GBinsta melalui laman webasite resmi mereka yang beralamat di https://gbinsta.com. Karena aplikasi dimaksud tidak tersedia di market aplikasi resmi Google Play Store.

Baca Juga :  Tips Memaksimalkan Penggunaan Datally, Aplikasi Penghemat Data Internet Di Smartphone

Meski tidak diunduh dari Google Play Store, namun jangan khawatir karena aplikasi GBInsta dijamin bersih dari malware dan tidak berbahaya bagi smartphone anda.

Aplikasi ini sudah di unduh oleh jutaan pengguna smartohone dengan OS Android diseluruh dunia, jadi tak perlu khawatir akan keamanannya.

Setelah anda download aplikasi GBInsta melalui laman resmi mereka, selanjutnya install aplikasi tersebut.

Untuk cara mengganti tema instagram, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Silahkan login terlebih dahulu ke aplikasi instagram yang kalian gunakan.
  • Setelah aplikasi GBinsta yang kalian unduh dah install tadi sukses terpasang di smartphone kalian, selanjutnya login ke aplikasi GBInsta dengan menggunakan akun IG kalian.
  • Langkah selanjutnya untuk cara mengganti tema instagram kalian, silahkan masuk kemenu profile anda pada aplikasi GBInsta lalu klik setting atau icon bergambar gerigi yang terletak di sudut kanan atas layar smartphone anda.
  • Setelah klik setting lanjut scroll down ke arah bawah lalu klik download themes.
  • Akan muncul pop up notifikasi hak akses aplikasi GBInsta. Untuk menggunakannya berikan hak akses terhadap aplikasi GBInsta dengan menekan tombol Izinkan.
  • Selanjutnya silahkan pilih theme yang kamu suka dan ingin pasang di IG kalian, lalu klik Apply
  • Akan muncul pemberitahuan ” to run this add you restrat the aplication, restart now ?”, tekan Ok.
  • Kini, tampilan Instagram kalian dipastikan sudah berubah dan jadi lebih menarik. Untuk berganti dengan tema yang lain, lakukan langkah yang sama seperti di atas.
Baca Juga :  Lindungi Keaslian Dokumen MS.Word Dengan Watermark, Begini Caranya

Bagaimana cukup mudah bukan, cara mengganti tema pada aplikasi instagram yang kalian gunakan?.

Namun perlu diingat, untuk tetap bisa menggunakan tampilan baru instagram tersebut, anda hanya bisa membuka akun IG anda dan menggunakannya hanya melalui aplikasi GBInsta.

Sedangkan untuk aplikasi standar IG akan tetap tampil dengan tema bawaan dari Instagram.

Cara Ganti Tema Instagram Untuk Pengguna iPhone (updated)

Bagi pengguna iPhone, untuk bisa merubah tampilan Instagram hanya bisa dilakukan lewat aplikasi Instagram itu sendiri di iOS.

Karena, hingga saat ini masih belum ada aplikasi custom yang dapat digunakan untuk merubah tampilan tema Instagram di perangkat iPhone tersebut.

Pengguna iPhone hanya bisa merubah tampilan Instagram mereka menjadi tema gelap atau dark mode. Namun untuk bisa merubah tema Instagram di perangkat iPhone, opsi dark mode untuk iPhone ini hanya bisa diaktifkan asalkan perangkat sudah menjalankan iOS terkini yakni versi 13.

Apabila perangkat Iphone pengguna belum menggunakan versi ternayar, maka perlu dilakukan upgrade terlebih dahulu ke versi 13. Selanjutnya, pengguna tinggal melakukan update aplikasi Instagram ke versi terkini di layanan App Store.

Baca Juga :  Koneksi Internet Smartphone Anda Lemot, Coba Atasi Dengan Tips-Tips Berikut

Cara Aktifkan Instagram dengan tema Dark Mode di iPhone

Untuk cara mengaktifkan dark mode atau tema gelap di aplikasi Instagram untuk perangkat iPhone dengan iOS 13, berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan.
  • Pastikan bahwa perangkat iPhone anda sudah menjalankan iOS 13
  • Selanjutnya silahkan download/upgrade aplikasi Instagram versi terkini di App Store atau melalui tautan berikut
  • Berikutnya, buka menu Settings > Display > Dark Mode
  • Maka secara otomatis tampilan Instagram anda berubah menjadi gelap.
  • Jika ingin kembali ke tampilan semula, masuk ke Settings > Display > Light Mode

Namun sebagai catatat, bahwa tidak semua seri iPhone sudah bisa mendukung dan di upgrade ke iOS 13. Contohnya, untuk perangkat iPhone lawas iPhone 5S yang tak lagi mendapat dukungan iOS 13.

Jadi meski anda sudah mengunduh Instagram versi terkini, untuk bisa merubah tema Instagram di perangkat iPhone anda menjadi tema gelap atau dark mode tetap tidak akan di temui fitur tersebut. Jadi pastikan perangkat iPhone anda sudah mendukung iOS 13.

Selamat Mencoba. (azzahra)

Topic:

Menarik Untuk Anda Baca: