Cara Menghapus Akun Gmail Secara Permanen, Cuma Butuh 3 Menit

recode.ID – Dari sekian banyak penyedia layanan email gratis, mungkin Gmail merupakan salah satu layanan yang saat ini masih kokoh di puncak teratas sebagai penyedia layanan email yang paling banyak di gunakan.

Kemudahan dalam hal pembuatan dan penggunaanya yang user friendly, membuat layanan Gmail tak hanya digunakan oleh pengguna pribadi, namun juga menjadi layanan yang banyak juga di gunakan oleh perusahaan maupun organisasi.

Dibekali dengan beragam fitur, dalam akun Gmail juga sudah terintegrasi menjadi satu dengan layanan milik Google lainnya , sebut saja misalnya Google Calendar, Google Drive, hingga Google Docs.

Editors’ picks

Baca Juga :  Mau Foto Kamu Dapat Banyak Like di Instagram, Coba Cara Ini

Selain itu, bagi Blogger dan Youtuber, akun gmail juga menjadi syarat mutlak untuk di gunakan dalam mendaftar menjadi partner Google Adsense.

Karena mudah dalam pembuatannya, tak jarang satu orang bisa memiliki akun Gmail lebih dari satu. Namun, terkadang dalam kondisi tertentu ada pengguna yang ingin menghapus akun Gmail miliknya dan hanya ingin menggunakan 1 akun saja.

Nah, jika anda termasuk salah satu pengguna yang memutuskan untuk tak ingin lagi menggunakan akun Gmail atau ingin menghapus salah satu akun Gmail anda, berikut ini kami berikan panduan cara menghapus akun Gmail secara permanen dengan cepat, bahkan cukup hanya dengan waktu 3 menit saja.

Namun perlu diingat, bahwa sekali akun Gmail anda terhapus, maka pengguna tidak akan lagi dapat mengakses alamat e-mail tersebut. Oleh karena itu, sebelum menghapus akun Gmail anda pertimbangkan kembali untuk menghapus akun gmail yang benar-benar sudah tidak digunakan lagi.

Baca Juga :  Cara Download Foto Instagram Dengan Mudah Menggunakan Aplikasi DownloadGram

Selain itu, dengan anda menghapus akun Gmail milik anda, secara otomatis semua email dan konten yang tersimpan di akun Gmail tersebut juga akan ikut terhapus.

Cara Menghapus Akun Gmail Secara Permanen

Jika anda sudah memilih dan yakin ingin menghapus akun Gmail anda, selanjutnyasilahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama, buka akun Gmail Anda melalui peramban atau browser.
  2. Setelah anda berhasil login, selanjutnya klik foto profil yang terdapat pada bagian kanan atas akun Gmail anda.
  3. Akan muncul tombol “Google Account” yang berwarna biru,  tekan tombol tersebut
  4. Nantinya akan muncul beberapa pilihan menu, pilih opsi “Data & Personalization”
  5. Kemudian scroll ke arah bawah lalu pilih menu “delete a service or your account”.
  6. Klik tombol tersebut untuk menghapus akun Gmail anda
  7. Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi dengan memasukan kembali Password akun Gmail anda lalu klik Next
  8. Terakhir, akan muncul sebuah sebuah halaman pernyataan terkait penghapusan akun gmail anda.
  9. Centang boks yang tersedia pada halaman tersebut, kemudian klik “delete account”.
  10. Akun Gmail anda sudah terhapus untuk selamanya.
Baca Juga :  Cara Upload Foto Instagram Lewat Komputer Dengan Mudah

Dengan anda menghapus akun Gmail anda, nantinya jika ada ada seseorang yang mengirim e-mail pada alamat email yang anda hapus tersebut, maka sistem dari Gmail akan memberi notifikasi penolakan kepada pengirim email secara otomatis.

[artikel number=3 tag=”tips” ]

Bagaimana, cukup mudah bukan. Selamat mencoba!

(azzahra)

Topic:

Just For You