Begini Cara Menyembunyikan File Di HP Realme Tanpa Bantuan Aplikasi

– keamanan data dan privasi pengguna adalah hal yang utama. untuk pengguna smartphone Realme, begini cara menyembunyikan file di HP Realme tanpa bantuan aplikasi –

recode.ID – Kehadiran smartphone Realme yang merupakan sub brand  dari merk ternama Oppo mendapat sambutan yang luar biasa dari konsumen tanah air.

Hal ini dikarenakan, selain harganya yang cukup “masuk akal” untuk kantong masyarakat Indonesia, spesifikasi yang di tawarkan pun cukup tinggi dibanding kompetitor untuk sebuah smartphone di range harga yang sama.

Maka tak heran, jika smartphone yang mengangkat aktor dan penyanyi muda Iqbal Ramadhan sebabagai brand ambasador ini cukup laris manis di pasaran tanah air.

Sudah ada beberapa tipe smartphone realme yang dirilis untuk pengguan di Indonesia, antara lain realme c1, c2, hingga realme terbaru yakni Realme XT yang mengusung spesifikasi yang cukup tinggi.

Baca Juga :  Smartphone Sering Restart Sendiri, Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

Dengan dukungan ruang penyimpanan yang cukup besar, tentu ada banyak file-file “sensitif” yang ada di ponsel realme ini yang sejatinya hanya pengguna saja yang boleh melihatnya.

Karenanya, penting bagi pengguna untuk menyimpan “rahasia” ini dengan aman di smartphone realme agar tidak bisa di intip oleh orang lain.

Nah,  buat anda pengguna smartphone Realme yang ingin menyembunyikan file, entah itu file foto, video atau yang lainnya ternyata bisa dilakukan dengan mudah tanpa bantuan aplikasi.

Hal ini jarang di ketahui oleh pengguna karena masih sedikitnya artikel yang membahas tips atau cara menyembunyikan file di hp realme ini tanpa bantuan aplikasi.

Penasaran, bagaimana cara menyembunyikan file tersebut, berikut ulasannya.

Cara Menyembunyikan File Di HP Realme Tanpa Bantuan Aplikasi

Pihak Realme sendiri paham betul akan keamanan data dan privasi penggunaya. Maka dari itu, semua ponsel keluaran Realme di bekali dengan fitur pengemanan yang cukup canggih.

Baca Juga :  Instagram Rilis Fitur Baru, Bisa Bikin Hemat Kuota Data

Dimana file yang tersimpan di smartphone ini bisa di sembunyikan dengan 3 tingkat keamanan yang berbeda mulai dari penggunaan password, fingerprint, bahkan deteksi wajah.

Hal ini tentu akan menyulitkan orang lain yang tidak berhak untuk membuka file tersembunyi tersebut. Untuk melakukannya ikuti langkah-langkah berikut:

  • Masuk ke menu Manager File atau tempat penyimpanan file anda seperti file foto atau video.
  • Kemudian, pilih file foto atau video yang ingin disembunyuikan. Anda bisa memilih file satu persatu atau bisa memilihnya sekaligus dengan mencentang file yang diinginkan.
  • Selanjutnya, tap atau tekan file yang dipilih agak lama, maka akan muncul menu pilihan. Silahkan pilih menu lainnya, berikutnya pilih menu atur sebagai privat
  • Maka secara otomatis file yang dipilih tersebut akan “hilang” dari daftar file di galery anda, dan hanya anda sendiri yang bisa membukanya.
Baca Juga :  #4 Tips Melacak Nomer Ponsel Yang Hilang Dengan Cepat

Lalu, bagaimana cara membuka atau mengakses file yang anda sembunyikan tadi, jika sewaktu-waktu anda memerlukan file tersebut ?

Untuk membukannya silahkan ikuti panduan berikut:

  1. Masuk ke menu Pengaturan atau Settings
  2. Pilih Menu Keamanan
  3. Berikutnya silahkan pilih brankas pribadi
  4. Masukan password atau kata sandi yang anda
  5. Selanjutnya pilih file yang akan di buka lalu tahan, klik atur sebagai publik
  6. File anda kini sudah bisa dikases kembali

Bagaimana cukup mudah bukan cara menyembunyikan file di HP realme sesuai dengan tutorial di atas ? Kini sebagai pengguna smartphone Realme anda tak perlu khawatir jika file-file “rahasia” anda akan di intip oleh orang yang tidak berhak jika sewaktu-waktu smartphone anda berpindah tangan.

Selamat Mencoba! (andra)

Topic:

Menarik Untuk Anda Baca: