oleh

Duh, Lebih Dari 300 ribu Pemain Apex Legend Dibanned Gara-Gara Cheat

recode.ID – Selain PUBG salah satu game bertema Battle Royale yang kini tengah naik daun adalah Apex Legend. Sudah mengantongi lebih dari 50 juta pemain saat ini, Apex Legend di gadang-gadang akan jadi saingan berat PUBG dan Fornite yang lebih dulu sukses.

Kendati demikian, sama halnya dengan semua jenis permainan lainnya, game yang dirilis pada 4 Februari 2019 lalu tersebut juga tak luput dari ulah para player jahil yang menggunakan cheat.

Di Sponsori Oleh:

Walaupun masih belum ada fitur yang mampu membasmi cheater di dalam game tersebut, Respawn Entertainment selaku pengembang game tersebut diketahui baru saja mengungkap data berapa jumlah pemain yang sudah berbuat curang hingga game tersebut diluncurkan.

Melansir dari laman PC Gamer, Senin (11/3/2019), setidaknya ada lebih dariĀ  355.000 gamer yang kedapatan berbuat curang dan di banned dari game Apex Legends tersebut lewat program Easy-Anti-Cheat.

“Layanan ini bekerja dengan baik, tetapi perjuangan melawan cheater adalah pertarungan yang berkelanjutan. Karena itu kamu harus terus beradaptasi dan selalu waspada tentang cheater tools baru di pasaran,” ungkap pihak Respawn Entertainment terkait aktifitas ilegal dalam game besutan mereka tersebut.

Sementara itu, dalam keteranga tertulisnya pihak pengembang juga mengatakan, jika saat ini pihak perusahaan yang tergabung dalam Electronic Arts Inc. tersebut sedang berusaha keras untuk mengembangkan tools anti-cheat buatan mereka sendiri.

Nantinya dengan tools yang mereka kembangkan tersebut, bisa memberikan gamer kemampuan untuk me-report pemain yang kedapatan berbuat curang di game Apex Legends.

Popularitas game ini, saat ini memang tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan penyuka game bergenre Battel Royalle.

Hal itu tidak terlepas dari kesuksesan game ini yang meraih minat pemain hingga 50 juta pemain hanya dalam waktu tak sampai 2 bulan sejak game itu di rilis dipasaran.

Bahkan, hanya dalam kurun waktu seminggu saja, game Apex Legends sudah mengantongi 25 juta pemain serta 10 juta pemain di 3 hari pertama sejak di rilis untuk platform PlayStation 4 (PS4), Xbox One, dan PC.

(azzahra)

 

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya