oleh

Selain Melalui SMS, Daftar Ulang Kartu SIM Juga Bisa Secara Online. Begini Caranya

recode.ID –  Melalui Peraturan Menkominfo No.12 tahun 2016, Pemerintah mewajibkan kepada seluruh pelanggan kartu SIM prabayar untuk segera melakukan registrasi ulang kartu ( Indosat, Telkomsel,XL, Tri) dan semua simcard  yang mereka gunakan berdasarkan data asli yang di keluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil berupa nomor induk kependudukan (NIK) KTP dan nomor Kartu Keluarga (KK).

Kewajiban bagi seluruh pelanggan oparator seluler di tanah air untuk segera melakukan daftar ulang kartu SIM prabayar mereka ini berlaku bagi pelanggan kartu SIM baru maupun yang sudah lama. Ketentuan pemerintah ini akan mulai efektif berlaku mulai 31 Oktober 2017 dengan batas akhir registrasi ulang yang divalidasi NIK KTP dan nomor KK pada 28 Ferbruari 2018.

Di Sponsori Oleh:

Jika pada masa waktu itu pelanggan tidak melakukan registrasi nomor ponsel yang mereka gunakan, maka sanksi tegas berupa pemblokiran nomor seluler akan di berlakukan sehingga pelanggan yang belum melakukan daftar ulang kartu SIM mereka di pastikan tidak akan bisa menggunakan nomor mereka untuk menerima panggilan, ataupun di gunakan untuk berinternetan.

Pendaftaran ulang kartu SIM prabayar pun sebenarnya sangat mudah untuk di lakukan. Pelanggan hanya perlu mengirim SMS ke nomo 4444 dengan format NIK#NomorKK#, sedangkan untuk pelanggan lama cukup mengetik ULANG#NIK#Nomor KK#. Namun selain cara tersebut pelanggan juga bisa melakukan daftar ulang kartu SIM prabayar mereka secara online.

Panduan Melakukan Registrasi Ulang Secara Online

Daftar Ulang Kartu SIM Untuk Operator Seluler Telkomsel.

Pengguna kartu SIM prabayar operator seluler Telkomsel bisa melakukan daftar ulang kartu SIM mereka secara online dengan mengnjungi Link / tautan yang telah di sediakan oleh pihak provider. Pelanggan bisa mengunjungki Link berikut https://mobi.telkomsel.com/ulang kemudian isikan semua data anda berupa Nomor ponsel yang akan di registrasi, NIK dan No KK. Kemudian klik pada tombol Dapatkan password, maka sistem dari operator Telkomsel akan mengirim SMS berisi kode OTP (one time password) ke nomor yang anda daftarkan. Selanjutnya masukan kode OTP yang ada terima pada kolom Password dan klik Kirim.

untuk registrasi ulang secara online bagi pengguna kartu XL klik laman berikutnya:



Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

52 comments

  1. Kalau blm siap pemerintahnya usah buat aturan” deh…buat masyarakat pusing aja. Sudah berulang-ulang di coba sesuai panduan tetap tidak bisa.

  2. Kalau pemerintah belum siap dengan regulasinya, jangan buat aturan-aturan lah. Buat masyarakat pusing aja. Sudah berulang-ulang di coba sesuai panduan tidak bisa juga.

  3. LANG#3273182612840001#3674052811140003 , ini adalah Data Baru saya, Awal saya Registrasi pake KTP Lama atau non eKTP, sekarang saya sudah menikah dan tinggal di Tangerang, secara Otomatis saya buat KTP Baru / eKTP dan saya sudah mempunyai kartu keluarga. Tapi ketika Saya Registrasi selalu Gagal ( ULANG#3273182612840001#3674052811140003 ).
    KAMI MOHON UNTUK SEGERA DI TINDAK LANJUTI.
    TERIMA KASIH AXIS SEMOGA SEMAKIN MAJU….

  4. Indosat payah,sudah berulang kali daftar ulang balasannya salah terus.
    Terus call center 158 sama sekali tidak bisa dihubungi.

  5. Bikin emosi… bikin ktp jga udah susah.. malah ada aturan sperti ini.. mohon perluas dulu untuk pendaftaran ktp nya. Pikirkan orang yang tidak mampuh.

  6. Nomor Anda sudah terdaftar sebelumnya. Silakan balas SMS dgn format: ULANGNO_KTP#NO_KK atau klik link berikut:tsel.me/daftarulang
    Balsan dri tekomsel seperti ini.apa sudah tervaidasi datanya.?

  7. Regestrasi ulang menurutku bagus juga,tapi mulut tidak bertulang dengan senangnya berbicara mengikuti kehendak perutnya,,kalau tidak bisa melayani yang baik dan bagus. Janganlah membuat undang undang,regestrasi ulang segala,kalau belum bisa melayani atau memang tidak mampu bicaralah terus terang jangan malu,,saya sebenarnya patuh pada undang undang yg dia keluarkan untuk regestrasi ulang sim prabayar itu,tapi buktinya tidak bisa masuk terdaftar meskipun NIK/KK sudah saya kirimkan,,jangan banyak omong kalau bukti tidak ada dan tidak bisa melayani,,, seperti air beriak tanda tak dalam,,jangan banyak retorika dan banyak gaya sok sok an…jangan berbicara yang membuat orang makin tidak mempercayaimu,kesombongan berarti kejatuhan sudah dekat,,

  8. saya sama komentar temen-temen di atas udah saya kirim berkali baik via sms dan online semua kartu saya g mau di bilang KK saya salah padahal sudah sy cek berkali dan liat satu demi satu sudah betul

  9. Yakin semua bisa teregister dengan baik ????? saya pake no sudah sepuluh tahun lebih sudah registrasi berpa kali dahulu. sekarang registrasi E-KTP tapi g bisa tembus alasan org Grapari suruh ke dukcapil… yaelahhhh dipikir dong kalo buat peraturan, jangan malah merugikan orang lain (pelanggan setia) apalagi ini nomer bisnis. KACAUUUU