Disney+ Akan Hadir di Indonesia, Siap Saingi Netflix

  • Whatsapp
Disney+ Akan Hadir di Indonesia, Siap Saingi Netflix

recode.ID – Setelah Netflix resmi beroperasi kembali pasca dibukanya blokir oleh Kemkominfo, kini pengguna layanan video streaming di tanah air juga akan kedatangan pemain baru lainnya di layanan sejenis, yakni Disney+.

Informasi ini diketahui, setelah akun resmi Disneyplus Hostar di Twitter mencuitkan sejumlah bocoran informasi belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Seperti dikutip dari akun tersebut pada Rabu (5/8/2020), nantinya layanan yang dari platform Disney+ akan mulai tersedia pada 5 September 2020 mendatang.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Situs Nonton Film Online Terbaik 2019. Cepat dan Gratis!

“Apakah kalian sudah siap, Indonesia? Mulai streaming 5 September,” tulis akun resmi mereka di @DisneyPlusHSID.

Sesuai namanya layanan mereka, streaming platform ini akan menawarkan katalog konten aneka judul film yang ada di bawah naungan label Disney.

Mulai dari konten orisinal milik Disney sendiri, lalu ada Marvel yang terkenal dengan super hera dan film Avenggers, LucasFilm, Pixar, National Geographic, termasuk beberapa konten lain yang diproduksi oleh Fox.

Baca Juga :  Alternatif Situs Nonton Streaming Film Online Mirip Indoxx1

Sayang, hingga sekarang belum ada informasi resmi mengenai tarif berlangganan untuk bisa menikmati layanan yang ditawarkan oleh DisnePlus untuk pelanggannya di Indonesia.

Namun sebagai gambaran awal, biaya langganan DisneyPlus untuk wilayah Eropa, seperti Inggris, Irlandia, Jerman, Spanyol, Italia, Swiss, dan Austria adalah 5,99 euro atau sekitar Rp 104 ribu per bulan.

Sementar untuk biaya berlangganan per tahun adalah 59,99 euro atau sekitar Rp 1 jutaan.

Baca Juga :  Hati-Hati Jika Dapat Tawaran Bocoran Film Yang Di Retas Dari HBO, Ada Malware Di Dalamnya

Kendati demikian, mengingat pemerintah Indonesia kini sudah menetapkan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10 persen untuk aset non fisik yang juga dikenakan untuk layanan Netflix, maka bisa jadi biaya berlanganan platform ini akan lebih mahal dari perkiraan.

Disney Plus sendiri diktehaui saat ini sudah banyak beroperasi di beberapa negara. Di antaranya adalah Amerika Serikat, Kanada, Belanda, Australia, Selandia Baru, Inggris, Jerman, Italia, Perancis, dan Spanyol.

Baca Juga :  Cara Menonaktifkan Fitur Autoplay di Netflix dengan Mudah

Sementara untuk penggunaan nama Disney+ Hotstar ini sendiri mirip dengan yang dilakukan di India. Di India, Disney+ Hostar merupakan layanan yang dimiliki Novi Digital Entertainment, anak perusahaan Disney Star India.

Editor   : Andra
Penulis : Firdhia Azaahra

Pos terkait