oleh

Yuk, Main Game Dilan 1991 Yang Sedang Viral. Dijamin Bikin Baper!

recode.IDYuk, Main Game Dilan 1991 Yang Sedang Viral. Dijamin Bikin Baper! – 28 Februari 2019 kemarin, “Dilan 1991” sebuah film bergenre drama cinta remaja yang di angkat dari novel populer karangan Pidi Baiq ini sukses di putar di seluruh bioskop di indonesia dan mendapat sambutan yang luar biasa dari para penggemarnya.

Film yang bercerita tentang romansa perjalanan kisah cinta antara Dilan dan Milea yang diperankan oleh Iqbal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini, ternyata menginspirasi sebuah studio pengembang game untuk membuat sebuah game bertemakan kisah cinta mereka.

Di Sponsori Oleh:

Developer game bernama Studio CIAYO Games bekerja sama dengan Agate diketahui telah membuat game dengan judul yang sama dengan film dan novelnya yakni “Dilan 1991”.

Diangkat dari seri novel populer Indonesia “Dia adalah Dilanku”  Game Dilan 1991 merupakan satu-satunya game resmi Dilan yang ada di Indonesia.

Game ini tengah ramai jadi perbincangan para pecinta game di smartphone, terutama para cwek-cewek ABG, karena alur cerita dalam permainan ini dijamin bisa bikin kalian yang memainkannya menjadi Baper. Gak percaya ? yuk simak ulasannya.

Sekilas Tentang Game Dilan 1991

Dalam game Dilan 1991 ini, pemain akan berperan menjadi seorang Milea. Jadi sebenarnya game ini lebih cocok di mainkan oleh kalangan remaja putri. Namun, kalo para cowok ingin memainkannya pun tak jadi masalah.

Dengan mengusung tema yang interaktif, setiap keputusan yang di ambil oleh pemain “Milea” ini akan memengaruhi kepribadian Milea selama menjalin asmara dengan Dilan.

Uniknya, kalau pemain ingin lebih menghayati permainan dan merasa jika “Milea” itu adalah diri mereka sendiri, pemain juga bisa mengganti nama Milea menjadi nama yang sesuai yang kalian inginkan.

Selain itu, pemain juga yang akan menentukan jalan ceritanya akan di bawa ke mana. Coba kalian bayangkan gimana jadinya kalau kamu yang berperan menjadi Milea dan dikejar-kejar oleh Dilan yang tampan?

Apakah kamu sebagai “Milea” akan menyambut cinta Dilan atau justru malah berpaling?. Sepintas, game ini mirip dengan serial Black Mirror: Bandersnach!. Keren kan!

Dari segi tampilan atau grafis, Game Dilan 1991 ini grafis dan ceritanya dikembangkan dari webtoon Dilan yang terbit di Ciayo Comic, yang cukup familiar bagi pecinta komik.

Melansir dari laman reresmi pengembang, CIAYO Games, Game Dilan 1991 ini hadir dalam platform CIAYO Stories berbentuk novel visual hasil adaptasi novel & serial webtoon di CIAYO Comics.

Berdasarkan cerita pada novel dan serial webtoon, dikembangkan dengan gameplay klasik khas novel visual. Para gamer bisa membenamkan diri dalam beragam kisah, latar, dan tema, lalu memilih pilihan yang tepat dan mengikuti alur ceritanya sendiri.

Namun jangan khawatir, meski mirip namun pengalamanmu membaca dan memainkannya sendiri bakal jauh berbeda dengan saat kalian memainkan game ini.

Salah satu fitur yang cukup menarik dari game Dilan 1991 ini adalah, kalian sebagai pamain bisa mengumpulkan ilustrasi spesial yang dapat kamu koleksi ke dalam sebuah album.

Nantiny, Ilustrasi yang sudah kalian kumpulkan tersebut menggambarkan momen kebersamaan Dilan dan Milea, salah satunya saat Milea baper habis digombalin Dilan. Menarik bukan ?

Kalau kalian penarasan ingin memain game Dilan 1991 ini, untuk saat ini game ini sudah tersedia untuk perangkat smartphone dengan basis sistem operasi Adroid.

Namun sayangnya, untuk pengguna iOS atau iPhone game Dilan 1991 ini untuk sementara belum tersedia.

Tertarik untuk memainkannya, silahkan unduh game tersebut di market aplikasi resmi Google Play Store atau bisa melalui Link Berikut ini. Sembari kalian main game, kalian juga bisa membaca novel, komik, atau menonton filmnya untuk membandingkan alur ceritanya. Asyik kan !

(azzahra)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya