Drone DJI Mavic Mini: Spesifikasi dan Harga

  • Whatsapp
Drone DJI Mavic Mini: Spesifikasi dan Harga

recode.ID – Akhir tahun lalu, salah satu perusahaan pembuat drone paling terkenal asal Tiongkok merilis seri drone mereka yang dinamakan DJI Mavic Mini.

Tak lama berselang, drone tersebut akhirnya rilis juga untuk konsumen yang ada di Indonesia. Ini menjadi pilihan bagi para pecinta drone di tanah air yang bisa digunakan untuk keperluan fotografi seperti mengambil foto atau video dari angkasa.

Bacaan Lainnya

Untuk anda yang ingin memiliki drone DJI Mavic mini ini, berikut review singkat mengenai spesifikasi serta harga yang di tawarkan.

Spesifikasi DJI Mavic mini

Drone Mavic Mini ini sendiri merupakan model drone portabel dengan bobot yang ultra ringan yang dirancang untuk menjadi FlyCam sehari-hari.

Hanya berbobot sekitar 249 gram, drone ini sangat mudah untuk dioperasikan dan diterbangkan bahkan oleh pemula sekalipun.

Drone dengan ukuran yang cukup mungil ini dirancang berdasarkan rancang bangun pada seri DJI Mavic2 Pro dan DJI Mavic 2, dimana kualitas dari perangkat ini sudah tidak diragukan lagi kehandalannya.

Dengan demikian, ini akan menjadi salah satu drone berkualitas profesional namun dalam balutan rangka dan dimensi yang sangat ringan.

Pihak DJI sendiri menyatakan, jika drone Mavic Mini masuk ke dalam kategori drone teraman yang ada saat ini, yang di beberapa daerah tertentu dibebaskan dari peraturan yang berlaku untuk drone jenis lain.

Presiden DJI, Roger Luo, dalam keterangan resminya mengatakan jika drone MAciv Mini ini merupakn salah satu drone dengan bobot yang ringan, ringkas, namun tangguh.

Selain itu, waktu penerbangan denga durasi yang lama, serta dibekali dengan kamera yang berkualitas tinggi, membuat Mavic mini menjadi drone yang cocok untuk di gunakan sehari-hari.

Mavic Mini dapat terbang dengan jangkauan maksimum 4 km serta menjanjikan waktu penerbangan hingga 30 menit di udara, ini cukup mengesankan untuk drone yang berukuran super ringkas seperti Mavic Mini ini.

Selain itu, drone ini juga dilengkapi pula dengan GPS dan sensor visual sehingga memungkinkannya terbang secara stabil.

Untuk keperluan pengambilan gambar, drone ini dibekali dengan kamera yang memeliki resolusi perekaman video yang hingg 2,7K pada frame rate 30 fps.

Pengguna juga dapat merekam dengan frame rate 60 fps dengan resolusi Full HD. Saat digunakan untuk memotret, kamera Mavic Mini dapat memberikan hasil gambar dengan resolusi 12MP.

Kendati demikian, perusahaan  tidak melengkapi drone Mavic Mini ini dengan fitur Obstacle Avoidance atau penghindar rintangan seperti model drone DJI yang berukuran lebih besar.

Selain itu, untuk seri Mavic mini tidak lengkapi dengan opsi Quickshot (manuver penerbangan pra-program untuk fotografi lebih mudah).

Jadi, secara umum Drone DJI Mavic Mini hanya dirancang untuk pemula dengan penggunaan sehari-hari, bukan digunakan untuk para profesional yang menginginkan perekaman dari udara secara intens dan variatif.

Harga Drone Mavic Mini

Ada dua varian harga yang ditawarkan untuk perangkat ini. Untuk yang versi dengan kelengkapan standar Mavic Mini dibanderol dengan harga Rp5.499.000 isi kelengkapan berupa remote control, satu baterai, baling-baling tambahan, dan kabel yang diperlukan.

Sementara untuk yang versi Fly More Combo dengan isi kelengkapan versi standar namun dengan tambahan berupa pelindung baling-baling, hub pengisian dua arah, dua baterai tambahan, tiga set baling-baling cadangan, dan tas jinjing dijual dengan harga sekitar Rp6.999.000.

(azzahra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.